Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

15 September 2022

Diduga Hacker Bjorka, Pedagang Es di Pintu Dagangan Madiun Diamankan Polisi

Diduga hacker, seorang pemuda warga Desa Banjar Sari Kulon Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun diamankan aparat kepolisian.
GEMAWILIS | MADIUN -
Tim Cyber Mabes Polri memeriksa pemuda berinisial MAH (21) yang sebelumnya diamankan oleh aparat kepolisian Polres Madiun pada, Rabu (14/9/2022).

MAH diamankan karena diduga hacker Bjorka, yang menjadi perbincangan publik, karena sepak terjangnya yang telah meretas dan membocorkan data sejumlah pejabat negara.

Terduga hacker tersebut diamankan polisi pada Rabu (14/9/2022) sekitar pukul 18.30 WIB, di rumahnya, setelah handphone milikinya terlacak oleh tim Cyber Mabes Polri yang diduga terkait hacker.

Selanjutnya MAH dilakukan periksaan di Mapolsek Dagangan hingga Kamis (15/9/2022) dini hari.

Informasi dihimpun, pemuda yang diduga hacker Bjorka tersebut bernama Muhammad Agung Hidayatullah (21) warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun.

Pemuda yang diketahui lahir pada 16 Juni 2001 tersebut, selama ini berprofesi sebagai penjual es, membantu ayahnya di pinggir Jalan Raya Desa Pintu Kecamatan Dagangan Madiun.


Saat pemeriksaan terduga hacker ini, juga ada Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo bersama Kasat Reskrim AKP Danang Eko Abrianto. Namun keduanya belum memberikan keterangan secara rinci terkait hal tersebut.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto saat dikonfirmasi detikJatim mengaku belum menerima informasi penangkapan. "Saya belum dapat informasi. Saya cek dulu, "tegas Kabid Humas. (red/gw)