Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

19 September 2022

Ambulan Bawa Jenazah Tabrakan Dengan Bus Sugeng Rahayu

Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua kendaraan, antara mobil Ambulan dengan Bus Sugeng Rahayu, Senin (19/9/2022)
GEMAWILIS | MADIUN -
Tabrakan terjadi antara Ambulan dengan Bus. Peristiwa tersebut terjadi di Jl. Basuki Rahmat tepatnya di depan Terminal Bus Purbaya, Kota Madiun, Senin (19/9/2022) siang.

Diketahui peristiwa bermula saat ambulan yang tengah membawa jenazah melaju dari arah Surabaya menuju Ponorogo atau dari utara ke selatan.

Sesampainya di pintu keluar Terminal Bus Purbaya, tetiba mobil ambulan menghantam bus Sugeng Rahayu yang saat itu tengah keluar dari Terminal.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun Kota, Iptu Aris Winarko membenarkan peristiwa tersebut, dikatakannya saat itu mobil ambulan melaju dari Surabaya hendak mengantar jenazah ke Ponorogo. Saat di TKP, bus Sugeng Rahayu keluar dari terminal Purboyo.

Akibatnya, mobil ambulan bernopol L 1456 NV yang dikemudikan Misbakhul Anwar warga Sidoarjo ringsek pada dibagian depan. Sedangkan Bus Sugeng Rahayu W 7368 UZ yang dikemudikan Anas Subeki warga Ngawi, hanya mengalami kerusakan pada bagian bemper.

"Kita carikan mobil ambulan pengganti, jadi jenazahnya langsung dipindahkan ke ambulan lain dan langsung melanjutkan perjalanannya ke Ponorogo, "ujar Iptu Aris Winarko.

Saksi mata, Suherman, salah satu penumpang ambulan mengatakan, ambulan yang ia tumpangi itu membawa jenazah dari Sidoarjo menuju Ponorogo dengan dengan kecepatan tinggi.

"Saat di depan terminal ada bus yang keluar, jaraknya sudah dekat jadi tabrakan tak terhindarkan. Sirine di ambulan sudah dibunyikan tapi bus tetap maju, "katanya.

Akibat insiden tersebut kernet ambulance dilarikan ke RSUD dr. Soedono Madiun karena mengalami patah kaki bagian kanan. Sementara tiga orang penumpang lainnya pengantar jenazah mengalami luka ringan di bagian kepala.

Saat ini kasus kecelakaan didepan Terminal Bus Purbaya Kota Madiun tersebut sudah ditangani Satlantas Polres Madiun Kota. (red/gw)