Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

08 June 2022

Angin Kencang Terjang Kota Madiun, Atap Pom Bensin Roboh

Sebuah atap pom bensin di Jalan Taman Praja Kota Madiun ambyar setelah ditebang angin kencang.
GEMAWILIS | MADIUN -
Hujan disertai angin kencang melanda Kota Madiun pada Rabu (8/6/2022) siang. Akibat kejadian ini sebuah pom bensin di Jalan Taman Praja Kota Madiun rusak dibagian atapnya setelah disapu angin kencang.

Mutono, salah seorang saksi mata di sekitar lokasi kejadian mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Waktu itu, kondisi cuaca hujan disertai angin kencang. Tiba-tiba atap dari galvalum tempat pengisian bahan bakar tersebut terbang dibawa angin dan terseret sampai bahu jalan.

"Saya pas toto-toto (menata.red) dagangan di depan, tiba-tiba angin kencang dan atap pom bensin itu terbang tersapu angin. Waktu itu pas sepi ndak ada orang, karena hujan, "kata Mutono, Rabu (8/6/2022).

Hal senada dikatakan Kasiyati, pedagang es Oyen yang berjualan di depan pom bensin tersebut. Kasiyati menceritakan, sebelum hujan deras memang ada angin kencang yang berasal dari arah timur sekitar pukul 12.00 WIB.

"Tadi angin kencang sekali sebelum hujan. Kurang lebih 20 menit terus hujan deras. Ada angin dari timur dan menyapu atapnya pom bensin. Ada rumah kecil di belakang belakang pom bensin juga terbang 50 meteran,"

Kasiyati mengaku dirinya dan sejumlah pedagang lain ketakutan dan berhamburan lari menyelamatkan diri saat terjadi angin kencang.

"Orang-orang lari semua mas, saya juga lari ke warung sebelah, karena angin kencang dan hujan deras sekali sekitar 25 menit, "ungkap dia.

Baca Juga: Sejumlah Pohon Tumbang di Kota Madiun Diterjang Angin

Selain atap pom bensin, sejumlah lapak pedagang di sekitar lokasi juga ronoh disapu angin. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian materiil diperkirakan mencapai jutaan rupiah. (IMR/red/gw)