Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

29 May 2022

Mobil Tersesat di Dalam Hutan Termulus Wungu, Sopir Sadar Setelah Ban Mobil Terperosok

Penampakan mobil Suzuki Ertiga yang tersesat di dalam hutan Termulus Kecamatan Wungu (fot: tangkapan layar)
GEMAWILIS | MADIUN -
Sebuah mobil Suzuki Ertiga dengan nopol S 1587 XH yang dikemudian oleh Khoirul Hadi, warga Kesamben, Jombang tersesat ke dalam hutan Termulus wilayah Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, pada Minggu (29/5/2022) pagi.

Informasi yang dihimpun, mobil berpenumpang 3 pria itu tersesat setelah membaca petunjuk jalan lewat aplikasi di Google Maps. Hingga akhirnya diketahui tersesat di dalam hutan daerah setempat.

Sang sopir baru sadar merasa kehilangan arah jalan setelah ban mobil depan sebelah kiri terperosok sehingga kendaraan tidak dapat berjalan lagi.

Kapolsek Wungu, AKP Agung Darmawan membenarkan peristiwa tersebut. Mobil yang dikemudian oleh Khoirul Hadi dengan penumpang Muhammad Zidan dan Yopi itu sebelumnya berangkat dari Mojokerto menuju Desa Bantengan.

"Sebelum ke desa Bantengan mereka ini sempat mampir dulu ke Kota Madiun, sekitar pukul 06.00 WIB. Kemudian dari Kota Madiun mereka menuju ke desa Bantengan dengan menggunakan petunjuk arah Google Maps, "kata Kapolsek Wungu, Minggu (29/5/2022).

Saat menuju desa Bantengan ketiga pria tersebut diarahkan oleh Google Maps untuk melewati jalan masuk ke dalam hutan Mojorayung dan hutan Termulus. Namun, setelah mobil berjalan beberapa kilometer menyusuri jalur hutan yang dilewati berupa jalan setapak dan tidak beraspal.

Karena jalan yang dilewati hanya setapak dan masih berupa jalur tanah, mobil akhirnya terjebak saat roda depan sebelah kiri terperosok ke bahu jalan ditambah lagi bahan bakar kendaraan habis.

"Setelah ban mobil terperosok mereka bingung dan akhirnya menghubungi petugas untuk meminta pertolongan. Kondisi penumpang memang setengah sadar, dalam pengaruh minuman keras, "jelas AKP Agung Darmawan.

Usai petugas datang mobil segera di evakuasi dengan dibantu komunitas mobil off road yang kebetulan tengah melakukan kegiatan diisekitar lokasi.

Mobil berhasil ditarik dari dalam hutan ke jalan raya sekitar pukul 12.00 WIB, kemudian bersama tiga penumpangnya dibawa ke kantor kepolisian setempat untuk dimintai keterangan. (red/gw)