Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

31 May 2022

Diduga Ugal-Ugalan Sugeng Rahayu Terguling di Madiun, 19 Penumpang Luka-Luka

Bus Sugeng Rahayu melintang di jalan setelah terguling, korban 19 orang penumpang dilarikan ke rumah sakit.
GEMAWILIS | MADIUN -
Bus antar kota antar Propinsi, Sugeng Rahayu bernopol W 7216 UZ terguling di jalan nasional jurusan Surabaya-Madiun Km 155-156, masuk Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, pada Selasa (31/5/2022) siang.

Akibat peristiwa itu, 19 orang penumpang bus mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kanit Gakum Satlantas Polres Madiun Ipda Roni Susanto mengatakan, kronologis kejadian bermula saat Bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan Suwarto mengangkut 34 orang penumpang berjalan dari arah barat ke timur atau dari Solo menuju Surabaya dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di TKP, sebuah truk yang berjalan di depan bus Sugeng Rahayu tiba-tiba mengurangi kecepatannya sehingga membuat sopir bus Sugeng Rahayu kaget dan banting stir ke kiri.

Nahas, saat menghindar, ada sepeda motor. Sontak, sopir bus banting stir lagi ke kanan yang mengakibatkan bus terguling hingga melintang ditengah jalan raya.

"Analisa kejadian, kecelakaan akibat kelalaian pengemudi bus Sugeng Rahayu, "kata Ipda Roni.

Akibat badan bus yang melintang di jalan, arus lalu lintas sempat terhambat. Petugas yang datang di lokasi kejadian pun segera melakukan evakuasi dan mengatur arus lalu lintas. Kasus ini juga sudah dalam penanganan Satlantas Polres Madiun. (IMR/red/gw)