Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Sunday, January 9, 2022

Lantik 46 Pengurus, HIPMI Kabupaten Madiun Siap Menjawab Tantangan Perekonomian ke Depan

Pelantikan pengurus HIPMI Kabupaten Madiun priode 2021-2024 disaksikan langsung oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami (Fot: Hum)
GEMAWILIS, Madiun -
Sebanyak 46 pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Madiun periode 2021-2024 dilantik pada hari ini, Minggu (9/1/2022) di Pendapa Muda Graha.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua BPD HIPMI Jawa Timur Rois Sunandar Maming dengan ditandai penyerahan pataka kepada Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Madiun yang disaksikan langsung oleh Bupati Madiun beserta Forkopimda dan jajaran OPD terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun berpesan supaya para anggota HIPMI tidak terlalu banyak dalam hal diskusi namun harus banyak eksekusi. Dirinya juga menyampaikan agar para pengusaha memiliki sense of crisis terhadap lingkungannya.

"HIPMI jangan terlalu banyak diskusi, tapi harus perbanyak eksekusi, "pesan Bupati Ahmad Dawami yang akrab disapa Khaji Mbing tersebut.

Kaji Mbing menambahkan, bahwa dalam setiap pekerjaan memiliki resiko dan resiko tersebut yang menunjukkan ketahanan seorang pengusaha. "Ada resiko bangkit lagi jangan baru resiko pertama ganti pekerjaan, "tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua HIPMI Kabupaten Madiun terpilih Muhammad Hariyadi menuturkan di Kabupaten Madiun sudah ada sekitar 100 anggota, hal itu menunjukkan semangat HIPMI dalam menyebar virus-virus enterpreneur di Kabupaten Madiun.

"Teman-teman HIPMI semangat dalam menciptakan ekosistem-ekosistem baru dalam bidang enterpreneur khususnya di Kabupaten Madiun, "ujar Hariyadi.

Dirinya menambahkan tentunya dalam perjalanan kedepan sangat membutuhkan kritikan dan masukan baik dari rekan-rekan dan para senior. Harapannya kedepan HIPMI Kabupaten Madiun mampu bersinergi dan membantu pemerintah dalam menjalankan visi misinya.

Sementara itu, dengan dilantiknya kepengurusan yang baru priode 2021-2024 HIPMI Kabupaten Madiun, Ketua BPD HIPMI Jatim berharap nantinya dapat membawa dampak positif dengan melanjutkan berbagai program yang telah disusun, salah satunya Jatim Aksi untuk menjawab tantangan perekonomian ke depan.

Rois menegaskan agar dalam melakukan kegiatan HIPMI mampu mandiri dan jangan terlalu banyak MoU. "Jangan terlalu banyak MoU tetapi aksi-aksi kemandirian yang lebih penting, "pesan Rois. (Tim/gw)





Rekomendasi