Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Sunday, December 5, 2021

Ditetapkan Sebagai Tersangka, Randy Terancam 5 Tahun Penjara

Ditetapkan sebagai tersangka, Randy terancam 5 tahun penjara atas keterlibatannya dalam kematian mahasiswi di Mojokerto (Fot: Ist)
GEMAWILIS, Jawa Timur -
Polda 
Jatim menetapkan Randy Bagus (RB) sebagai tersangka atas dugaan keterlibatannya terhadap kasus yang menimpa seorang mahasiswi Novia Widyasari Rahayu (23) warga Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto yang meninggal di samping pusara makam ayahnya.

Atas keterlibatan itu, Randy terancam hukuman 5 tahun penjara. Hal tersebut disampaikan oleh Waka Polda Jatim Bridgen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Mojokerto, Sabtu (4/12/2021) malam.

"RB yang mana bersangkutan profesinya seorang polisi yang saat ini bertugas di Polres Pasuruan Kabupaten. Dia berpangkat Bripda, "ungkap Waka Polda Jatim.

Bridgen Pol. Drs. Slamet Hadi mengatakan, berdasarkan hasil bukti-bukti yang dikumpulkan melalui barang bukti yang ada di lokasi dan hingga bukti siber, Randy telah memenuhi unsur Pemecatan Dengan Tidak Hormat atau PDTH.

"Dari pasal-pasal yang akan menjerat yang bersangkutan akan sudah tercapai unsur-unsurnya. Untuk pasal yang kode etik terancam PTDH, "katanya.

Polda Jatim resmi menetapkan Randy Bagus Hari Sasongko sebagai tersangka dan dijerat Pasal 348 KUHP Juncto 55 KUHP tentang sengaja menggugurkan kandungan atau mematikan janin dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, seorang mahasiswi Universitas Brawijaya Malang, Novia Widyasari Rahayu (23) warga Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto ditemukan meninggal dunia di samping pusara makam ayahnya pada Kamis (2/12/2022) sore.

Diduga, korban meninggal karena bunuh diri dengan menenggak racun lantaran depresi setelah diperkosa dan dipaksa aborsi karena di dekat lokasi ditemukan cairan seperti teh dengan bau menyengat, yang diduga racun.

Kasus kematiannya ini menjadi perbincangan di jagat media sosial. Pada Sabtu (4/12/2021) pagi, Jagat Tweeter hasteg #SAVENOVIWIDYASARI menjadi tren terpopuler di Indonesia dengan 2.469 tweet. Hingga kasus tersebut mendapat atensi serius dari pihak kepolisian. (Hm/Tim/gw)





Rekomendasi