Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Monday, December 20, 2021

Bocah 5 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Umbul Square Madiun

Pihak kepolisian melakukan olah TKP di kolam Wisata Umbul Square Madiun (Fot: Istimewa)
GEMAWILIS, Madiun - 
Kolam renang Wisata Umbul Square di Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, menelan korban seorang bocah berumur 5 tahun, Senin (20/12/2021). 

Diketahui korban bernama Muhammad Al Fadilah (5 tahun) warga asal Desa Tambakromo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.

Kapolsek Dolopo AKP Muslich Bawani, membenarkan adanya kabar seorang anak yang meninggal dunia di kolam renang dewasa Wisata Umbul Square.

"Kronologinya sekitar pukul 09.00 WIB. Tetapi baru ketahui pukul 11.00 WIB. Ditemukan sudah dalam kondisi meninggal di kolam dewasa sedalam 120 cm, "kata Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, dari keterangan para saksi rombongan sampai di Wisata Umbul Square sekitar pukul 09.00 WIB, dengan di antar oleh guru. Kemudian diserahkan ke orangtuanya masing-masing untuk berwisata.

"Saat di lokasi sudah didampingi orangtua, gurunya membebaskan asal didampingi orang tua, nggak tahu gimana anak itu bisa sampai ke kolam dewasa, "katanya.

Sementara itu, korban diketahui meninggal sekitar pukul 11.00 WIB saat rombongan akan pulang. Saat dicek seorang anak diketahui belum bersama rombongan.

"Saat rombongan mau pulang baru diketahui kurang satu anak. Kemudian dilakukan pencarian dan ternyata korban ditemukan sudah meninggal di kolam dewasa, "jelas Kapolsek.

Terkait peristiwa tersebut, saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan kepada sejumlah saksi dan pengelola Wisata Umbul Square Madiun. (Tim/gw)





Rekomendasi