Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Thursday, November 11, 2021

Walikota Madiun Jadi Saksi Ijab Qabul Tujuh Pasang Pengantin

Walikota Madiun berfoto bersama tujuh pasangan pengantin di kawasan Sumber Wangi (Fot: Hum/Ist)
GEMAWILIS, Madiun -
Pemerintah Kota Madiun memfasilitasi warganya yang hendak melangsungkan pernikahan dengan menggunakan rumah dinas walikota di Jalan Pahlawan untuk dijadikan tempat resepsi pernikahan atau temu manten.

Selain memberikan tempat untuk resepsi, acara nikah massal yang diadakan oleh Pemkot Madiun ini juga dihadiri langsung oleh Walikota Madiun, Maidi, dan istrinya Yuni Setyawati.

Uniknya, Walikota Madiun beserta istri hadir untuk menjadi saksi pada proses Ijab Qabul di rumah dinasnya, Kamis (11/11/2021).

Walikota mengatakan, pasangan yang mengikuti nikah massal ini berjumlah tujuh pasang pengantin, pihaknya sengaja memberi kesempatan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada warganya.

"Ada tujuh pasangan, semua gratis. Jadi yang rumahnya sempit, bisa nikah disini dan hari ini pemerintah hadir, memfasilitasi warga kota yang nikah, "kata Walikota.

Usai acara proses Ijab Qabul dan resepsi, ketujuh pasangan pengantin juga diajak kirab dengan menggunakan kendaraan dinas. Mereka diajak mengabadikan momen bahagia tersebut dengan berfoto-foto di Sumber Wangi dan selanjutnya kembali ke rumah dinas walikota.

Adapun ketujuh pasangan yang berbahagia tersebut adalah, satu pasang warga Kecamatan Manguharjo dan enam pasang pengantin warga Kecamatan Kartoharjo. Masing-masing pasangan Tri Wardoyo-Karyawati warga Kelurahan Nambangan Kidul, Soeminto-Wagiyem warga Kelurahan Pilangbango. 

Kemudian Yayat Nur Hidayat-Eny Sulistyaningsih warga Kelurahan Kartoharjo, Purnomo-Dina Marliana warga Kelurahan Kanigoro, pasangan Bagas Eko Cahyono-Amelia Anggraeni warga Kelurahan Klegen, Mardjono-Eny Purwantini warga Kelurahan Pilangbango dan Andik Budi Santoso-Suwiji warga Kelurahan Rejomulyo. (Tim/gw)

Rekomendasi