Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Friday, November 5, 2021

Tagana Nganjuk Tanam Ribuan Bibit Pohon di Daerah Rawan Longsor

Cegah bencana yang akan datang relawan tanam bibit pohon di daerah rawan longsor (Fot: Istimewa)
GEMAWILIS, Jawa Timur -
Tagana Kabupaten Nganjuk bersama relawan dan pihak-pihak terkait lainnya melakukan penanaman pohon di daerah rawan bencana longsor.

Ada sebanyak 1500 bibit pohon dengan berbagai macam jenis di tanam di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

Koordinator Tagana Kabupaten Nganjuk, Sugeng Winarto mengatakan, kegiatan penanaman ribuan bibit ini menjadi implementasi program Tagana Menjaga Alam (TMA).

Kegiatan ini dilaksanakan Tagana dengan menggandeng sejumlah pihak, antara lain, BPBD, TNI, Polri, pemerintah desa, dan masyarakat sekitar.

“Kami menanam 1500 bibit pohon, macam-macam ada salam, trembesi, sengon, dan rumput vertiver, "kata Sugeng Winarto, Kamis (4/11/2021).

Sugeng menjelaskan, Dusun Selopuro yang menjadi lokasi penanaman bibit ini termasuk kawasan rawan bencana karena pernah mengalami bencana longsor. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian dalam menjaga lingkungan dan alam.

“Melalui TMA ini kami melakukan gerakan antisipasi longsor dan banjir di kawasan yang rawan bencana. Semoga kegiatan TMA ini dapat mencegah dan menanggulangi bencana yang mungkin terjadi di masa mendatang, "ujarnya. (Tim/gw)

Rekomendasi