Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Saturday, November 20, 2021

Sinergi Forpimka Kare Dengan Perguruan Silat Siap Ciptakan Kamtibmas Aman di Pilkades

Cangkrukan Forpimka Kare dengan perguruan silat se Kecamatan Kare Kamis (18/11).
GEMAWILIS, Madiun -
Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Kare adakan acara Cangkrukan dengan Ketua Perguruan Pencak Silat dan Kepala Desa se Kecamatan Kare. Acara ini digelar di Kantor Pendopo Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Kamis (18/11/2021).

Camat Kare Tarnu Ashidiq. M,Si, mengatakan kegitan tersebut selain untuk menjalin silaturahmi antar perguruan pencak silat di wilayah Kecamatan Kare juga bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sementara itu, terkait dengan adanya agenda Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Madiun, Camat Kare mengajak dan menghimbau perguruan silat untuk ikut serta mendukung tahapan Pilkades yang aman dan damai.

"Tujuannya silaturahmi antar perguruan silat se Kecamatan Kare sekaligus untuk menyerap aspirasi dari masing-masing perguruan silat. Kami ajak teman-teman perguruan silat untuk selalu menciptakan suasan Kamtibmas yang kondusif serta selalu berkoordinasi dengan Forpimka Kare, "ungkap Tarnu Ashidiq.

Camat Kare juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Perguruan silat di wilayah Kecamatan Kare yang selama ini sudah turut ikut serta menciptakan situasi yang aman, kondusif dan juga mematuhi Prokes dalam melaksanakan kegiatannya.

"Situasi di wilayah Kecamatan Kare selalu aman dan kondusif. Ini salah satunya berkat sinergi yang tercipta dengan baik antar Forpimka dengan perguruan silat maupun antar masing-masing perguruan silat. Untuk itu saya sangat berterima kasih kepada perguruan pencak silat yang selama ini turut mendukung kerja pemerintah, "tambah Alumni Program Pasca Sarjana Unair Surabaya tersebut.

Dalam acara Cangkrukan ini, Camat Kare juga menitip pesan kepada masing-mading Ketua Perguruan Silat untuk terus bersama-sama menjaga Kamtibmas agar terus kondusif terutama saat Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Madiun.

"Peran perguruan silat sangat dibutuhkan dalam menciptakan situasi yang aman dan damai terurama saat Pilkades serentak di Kabupaten Madiun. Untuk itu kami mengajak semua perguruan silat ikut serta dalam menjaga kondutifitas dilingkungannya masing-masing supaya Pilkades bisa berjalan lancar, aman dan damai. (Tjr/Tim/gw)

Rekomendasi