Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Saturday, November 20, 2021

Camat Kare Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Pengundian Nomor Urut Cakades

Camat Kare Tarnu Ashidiq, saat memberi arahan kepada petugas yang akan mengamankan Pilkades di wilayah Kecamatan Kare.
GEMAWILIS, Madiun -
Jajaran Muspika Kare gelar Apel pasukan pengamanan tahap penetapan dan pengundian nomor urut Bakal Calon Kepala Desa (Backades) tahun 2021. Apel dipimpin langsung oleh Camat Kare Tarnu Ashidiq, M. Si, Sabtu (20/11/2021).

Bertempatkan di halaman kantor Kecamatan Kare, Camat Kare dengan didampingi Kapolsek Kare dan Danramil Kare, mengecek kehadiran dan kelengkapan anggota yang akan bertugas dalam pengamanan penetapan dan pengundian nomor urut Cakades di wilayah Kecamatan Kare.

Adapun desa di Kecamatan Kare yang akan melaksanakan pemungutan pemilihan kepala desa pada 20 Desember 2021 mendatang berjumlah 4 desa. Masing-masing, Desa Morang, Kepel, Bodag dan Kuwiran.
Dalam arahannya, Camat Kare menekankan kepada anggota yang bertugas dalam pengamanan Pilkades baik saat pengundian nomor urut Cakades maupun nanti pada saat hari H pemilihan Pilkades tetap mengedepankan sikap humanis sehingga dalam pengamanan Pilkades bisa berjalan aman dan lancar sesuai yang diharapkan.

"Saya instruksikan kepada petugas pengamanan pilkades baik saat penetapan dan pengundian nomor urut cakades mapun pada saat hari pemungutan suara nanti tetap menjaga netralitas dan selalu bersinergi dengan semua pihak, "tegas Camat Kare.

Lebih lanjut, Camat Kare juga mengingatkan kepada masing-masing petugas untuk mengetahui tupoksinya (tugas pokok dan fungsi). Selain itu ia juga meminta anggota keamanan untuk selalu bersinergi dengan panitia Pillades setempat.

"Tahapan-tahapan sudah kita lalui, hari ini pengundian nomor urut cakades. Semoga pilkades tahun ini berjalan lancar dan masyarakat bisa mengikuti proses pesta demokasi di tingkat desanya masing-masing dengan rukun dan saling berdampingan, "ungkap Camat Kare.

Berikut hasil penetapan dan pengundian nomor urut bakal calon Kepala Desa di wilayah Kecamatan Kare:

1) Desa Bodag:
     1. Sumarni
     2. Dangkung, SP

2) Desa Kuwiran:
     1. Bayu Putra Pamungkas, ST
     2. Aan Widyo Rayung, ST

3) Desa Morang:
     1. Sukamto,sh
     2. Supriyanto
     3. Suhartono

4) Desa Kepel:
    1. Tri Puji Lestari
    2. Sungkono S.Sos

(Tim/gw)

Rekomendasi