Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Monday, November 1, 2021

Potong Pita Tandai Peresmian Ponpes Najmul Qur'an Dungus oleh Bupati Madiun

Bupati Madiun memotong pita pintu masuk Ponpes dalam peresmian Pondok Pesantren Najmul Quran (Fot: Hum)
GEMAWILIS, Madiun -
Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, menghadiri Peringatan Maulid Nabi sekaligus Peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Najmul Qur'an, di Dungus, Kelurahan/Kecamatan Wungu, Senin (1/11/2021).

Acara peresmian Ponpes yang diasuh oleh K. Muhammad Mabrur ini ditandai dengan pemotongan pita di pintu masuk Ponpes Najmul Qur'an oleh Bupati Madiun.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun mengatakan dengan dibangunnya Ponpes ini diharap dapat membantu pemerintah Kabupaten Madiun dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM).

"Saya sangat mengapresiasi berdirinya pondok pesantren ini, karena pondok pesantren ini membantu pemerintah kabupaten madiun untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia, "kata Bupati.

Bupati juga memberikan selamat atas berdirinya Ponpes Najmul Qur'an. "Semoga mendapatkan barokah, bermanfaat bagi santri dan masyarakat khususnya kabupaten madiun, "ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Madiun menambahkan pembangunan IMP sangat penting, karena tidak hanya ilmu secara umum saja yang dibutuhkan, namun pendidikan agama juga sangat dibutuhkan untuk bekal generasi mendatang.

"Dalam pendidikan di pondok pesantren, saya sudah berkomunikasi dengan dinas pendidikan bahwa anak didik tidak hanya pintar ilmu pengatahuan secara umum namun juga harus pintar mengaji. Pondok pesantren memiliki peran penting, kita kolaborasikan antara pendidikan umum dan pondok pesantren sehingga dapat menjadikan anak didik yang juga pandai mengaji, "jelas Bupati Madiun. (Hum/Tim/gw)

Rekomendasi