Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Friday, November 5, 2021

Peringati HKG, Ketua TP PKK Kare Adakan "Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja" di Desa Morang

Acara Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja di Balai Desa Morang Kecamatan Kare (Fot: Tim)
GEMAWILIS, Madiun -
Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga), Ketua TP PKK Kecamatan Kare Hj. Zulin Nurchayati Ashidiq, S.Psi., M.Si mengadakan penyuluhan.

Penyuluhan dilaksanakan di Balai Desa Morang, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun dan diikuti oleh Pengurus TP PKK Desa, para Kasun, Dasa Wisma, Kader PKK se-Desa Morang. Kamis (4/11/2021).

Hadir sebagai narasumber dengan materi "Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja", Hj. Zulin Nurchayati Ashidiq, dalam kesempatan itu menyampaikan pentingnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Ia mengatakan, membangun SDM sama pentingnya dengan pembangunan infrastruktur demi kejayaan bangsa pada masa mendatang. Oleh karena itu, SDM Indonesia harus dipersiapkan sejak masa anak-anak untuk mewujudkan generasi bangsa yang kokoh dan berbudi pekerti luhur.

"Anak adalah generasi dan aset berharga yang dimiliki oleh keluarga, agama, lingkungan dan juga bangsa. Sehingga kita sebagai orang tua, guru, dan tokoh wajib bisa memberi keteladanan yang baik bagi anak-anak yang lebih muda, "kata Hj. Zulin.

Lebih lanjut, Dosen Fisip Unmer Madiun sekaligus Ketua TP PKK Kecamatan Kare, Hj. Zulin mengatakan, selain keteladanan, pengawasan terhadap anak juga sangat penting di era modern seperti ini. Namun, anak-anak juga punya hak untuk tumbuh dan berkembang, berimprovisasi dan mengaktualisasikan diri.

"Pengawasan harus, tetapi kita sebagai orang tua dan teladan mereka juga harus tau batasannya. Karena anak juga harus dikasih ruang untuk menyalurkan aspirasinya guna ikut meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan bangsa kedepan, "tambahnya. (Tim/gw)

Rekomendasi