Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Saturday, November 20, 2021

Pelajar di Madiun Temukan Bayi Dalam Kardus

Bayi ditemukan didalam kardus dengan kondisi sehat (Fot: Istimewa)
GEMAWILIS, Madiun -
Pelajar Yayasan Islamiyah Rejomulyo, Kota Madiun, menemukan bayi di dalam kardus minuman mineral, pada Sabtu (20/11/2021) dini hari, sekitar pukul 00:05 WIB.

Bayi malang yang diletakkan didalam kardus dengan dibalut kain itu ditemukan di depan TK Islamiyah 02 Rejomulyo, Jalan Widi Mulya, Kartoharjo, Kota Madiun.

Saat itu pelajar di Yayasan Islamiyah sedang berada di dapur dan mendengan suara tangisan bayi dari luar. Merasa curiga kemudian mereka mengeceknya, benar saja, setelah dilihat mereka mendapati sebuah kardus berisikan bayi.

Selanjutnya atas temuan tersebut mereka memberi taukan ke warga untuk selanjutnya diteruskan ke pihak kepolisian sektor setempat.

"Didalam kardus ada bubuk susu, pampers bayi, tisue basah, tisue kering, popok bayi, kain gendong, dan selimut bayi juga ada, "kata Imam Nurfahroni (18), pelajar yang pertama kali menemukan bayi malang tersebut.

Untuk menjaga kesehatan kemudian bayi dititipkan di Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Al Hasanah Jalan  Srirejeki, Sukosari Kartoharjo, Kota Madiun.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis, bayi dalam keadaan sehat, berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,5 kg dan panjang badan 48 cm.

Diperkirakan bayi baru berumur tiga hari. Saat ini kasusnya tengah ditangani oleh Poksek Kartoharjo, Kota Madiun. (Tim/gw)

Rekomendasi