Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Sunday, November 21, 2021

Peduli Sesama, Supriyanto Beri Bantuan Warga Lansia di Desa Morang

Warga lansia di desa morang menerima bantuan berupa sembako dari Pak Supriyanto pada Minggu (21/11/2021.
GEMAWILIS, Profil -
Berbagi tidak hanya memiliki manfaat untuk orang lain, tetapi berbagi juga bisa memiliki manfaat kepada diri sendiri. Apa lagi di saat pandemi seperti ini. Sebab dengan berbagi dengan sesama mampu memberikan dan menimbulkan kebahagiaan bagi diri sendiri.

Hal itulah yang dilakukan dan dirasakan oleh Pak Supriyanto (52), salah satu warga atau putra asli dari Desa Morang Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun selama ini.

Dengan mendatangi Yayasan Sabilillah di RT 16/08 Desa Morang, laki-laki yang masih aktif berdinas di TNI AL ini membagikan bantuan kepada warga lansia di lingkungan setempat. Minggu (21/11/2021).

"Acaranya ini silaturahmi saja, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama terutama kepada warga yang membutuhkan seperti lansia, "kata laki-laki yang sudah berdinas di TNI AL selama 32 tahun ini.

Menurutnya, berbagi adalah cara yang paling istimewa dalam menikmati hidup, selain bisa membantu sesama dan meringankan beban warga juga bisa meningkatkan rasa kebahagiaan serta mempertebal keimanan dalam diri manusia.

"Berbagi itu menjadi salah satu cara saya menikmati hidup, sebagai rasa bersyukur kepada Allah, "tambah Pak Supriyanto.

Adapun jumlah warga yang mendapatkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya di Yayasan Sabilillah dari Pak Supriyanto adalah kurang lebih sekitar 15 orang yang kesemuanya merupakan warga lansia.

Salah satu warga lansia, Mbah Tinah, yang mendapat bantuan terlihat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Supriyanto. "Matursuwun, senang masih ada yang peduli dengan kami, semoga jadi berkah untuk Pak Supriyanto, "tuturnya seraya bersyukur.

Pak Supriyanto (depan 4 dari kanan baju batik) saat mengabadikan momen kebersanaan dengan warga lansia di desa Morang.
Pak Supriyanto sendiri merupakan putra asli kelahiran desa Morang (10 Mei 1969) yang selama ini mengabdi ke negara sebagai anggota TNI AL, dan akan pensiun pada tahun depan tepatnya pada bulan Mei 2022 mendatang.

Oleh karena itu, menjelang masa Purnanya di TNI AU beliau menuturkan berniat akan tetap mengabdi pada negara namun dengan cara berdekatan atau berbaur langsung dengan masyarakat.

"Insyaallah, tahun depan saya sudah pensiun, karena itu saya ingin mengabdikan sisa hidup saya kepada masyarakat dengan cara membantu langsung warga yang membutuhkan, baik secara ekonomi maupun di bidang yang lainnya, "tuturnya.

Sementara itu, Koko, selalu pengasuh Yayasan Sabilillah mengucapkan banyak terima kasih kepada yang bersangkutan karena telah peduli dengan memberikan bantuan kepada warga lansia di lingkungannya.

"Bantuan yang diberikan ini janganlah dinilai dari besar kecilnya pemberian, akan tetapi lihatlah sebagai bentuk perhatian dan rasa kebersamaan yang beliau berikan. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga dan menjadi amal berkah bersama khususnya untuk pak Supriyanto, "tutur Koko. (tj/Tim/gw)

Rekomendasi