Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Monday, November 15, 2021

Longsor, Tembok Rumah Milik Warga di Desa Kepel Jebol

Usai kejadian tanah longsor Kepala Desa Kepel bersama anggota tanggap bencana segera melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.
GEMAWILIS, Madiun - 
T
embok rumah milik warga di Desa Kepel Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, jebol terkena longsoran tanah setinggi kurang lebih sekitar 4 meteran, pada Senin (15/11/2021) malam.

Kejadian tersebut berada di RT 05 RW 04 Dusun Gligi, Desa Kepel. Sedangkan rumah yang terkena musibah tanah longsor adalah rumah milik Sunar.

Kepala Desa Kepel Sungkono mengatakan, tanah longsor dikarenakan hujan yang turun mengguyur wilayah setempat pada Senin (15/11) sore dari pukul 17.00 - hingga 21.00 WIB, sehingga tanah tak mampu menahan resapan air dan longsor menimpa salah satu rumah warganya.

"Kejadian sekitar pukul 18.00 WIB, kerusakan hanya di bagian tembok rumah. Karena hujannya lama jadi tanahnya tidak kuat lagi menahan resapan air. Untuk korban jiwa tidak ada, "kata Kepala Desa Kepel.

Usai kejadian, warga lingkungan dengan dibantu perangkat desa, Kepala Desa Kepel, BPBD, Bhabinkamtipmas dan Bhabinsa setempat langsung melakulan evakuasi material longsoran tanah.

"Dapat kabar kami langsung turun untuk membersihkan longsoran tanah bersama anggota tanggap bencana, untuk kerugian diperkirakan kurang lebih sekitar 10 juta, "ungkapnya.

Dengan adanya peristiwa itu, kepala desa Kepel mengingatkan warganya untuk selalu waspada di saat hujan turun. Sebab, cuaca di Kabupaten Madiun khususnya di sekitar lereng Wilis memang lagi ekstrim, hujan sering turun disertai angin.

"Cuaca pada akir-akir ini memang cukup ekstrim, jadi warga sebaiknya selalu waspada karena resiko bencana bisa datang kapan saja. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa namun tetap harus berhati-hati, "pesan Kades Kepel. (Dian P/Tim/gw)

Rekomendasi