Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Thursday, November 11, 2021

Joddy, Sopir Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka

Mobil Vanessa Angel yang rusak parah saat kecelakaan di Tol Jombang Jawa Timur hingga mengakibatkan sang artis dan suaminya meninggal dunia (Fot: Ist)
GEMAWILIS, Madiun -
Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya, sopir yang membawa artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah, dengan mobil Pajero Sport putih nopol B 1264 BJU yang mengalami kecelakaan di Tol Jombang, Jawa Timur, pada Kamis (4/11/2021) lalu, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Sebagaimana diketahui, status tersangka itu termuat dalam Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang dikirimkan tim penyidik Satlantas Polres Jombang kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang. SPDP kasus kecelakaan Vanessa ini diterima Kejari dari penyidik kepolisiaan, pada Rabu (10/11/2021).

“Hari ini kami menerima SPDP. SPDP nomor 837. Sudah benar hari ini kita terima, "kata Kepala Kejari Jombang, Imran.

Imran mengatakan, dalam SPDP itu sudah ada satu nama tersangka, yakni Tubagus Muhammad Joddy, sopir mobil Vanessa Angel dan keluarganya.

Dalam perkara tersebut, Tubagus Joddy dijerat pasal 310 Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Namun demikian, belum dapat menyimpulkan penyebab kecelakaan apa karena kesengajaan atau kelalaian. Untuk itu, pihaknya masih akan mempelajari dahulu berkas perkara itu.

“Perkara Undang-undang lalu lintas ya, pasal 310 ayat 2 dan ayat 4, untuk sementara ya, "lanjut Imran.

Setelah menerima SPDP, pihaknya kini tinggal menunggu berkas perkara untuk dipelajari lebih lanjut sesuai dengan kewenangannya. Bahkan Imran juga telah menunjuk tiga orang jaksa yangdiantaranya Kasi pidana umum Achmad Jaya. (Hm/Tim/gw)

Rekomendasi