Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Saturday, November 13, 2021

Jelang Pilkades Serentak Polres Madiun Tingkatkan Monitoring di Polsek Jajaran

Polres Madiun tingkatkan monitoring dan patroli untuk menjaga keamanan jelang hingga selesai Pilkades (Fot: Hum)
GEMAWILIS, Madiun -
Pemerintah Kabupaten Madiun tahun ini akan menyelengarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak yang rencananya akan dilangsungkan pada 20 Desember 2021 mendatang.

Adapun desa di Kabupaten Madiun yang akan mengadakan pemungutan suara pemilihan kepala desa adalah sebanyak 143 desa.

Saat ini agenda tersebut telah memasuki penutupan tahap pengumuman dan pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) pada Pilkades serentak.

Terkait Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), dalam hal ini Polres Madiun sejak jauh hari telah melakukan sejumlah langkah termasuk antisipatif dengan meningkatkan monitoring dan patroli.

“Pengamanan dan patroli terus dilakukan sebaik mungkin khususnya di Polsek guna meningkatkan situasi Kamtibmas, "kata Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan dalam arahannya di apel siaga Lapangan Tri Brata Mapolres Madiun, pada Sabtu (13/11/2021).

Menurut Kapolres, kegiatan pengamanan dan monitoring penutupan tahap pengumuman dan pendaftaran Bacakades adalah upaya Polri untuk terselenggaranya kegiatan Pilkades dengan aman dan lancar.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada personel dilapangan untuk selalu bekerjasama dengan penyelenggara dan bakal calon Kades untuk menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing. (Tim/gw)

Rekomendasi