Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Sunday, November 14, 2021

Jangan Kaget, Mulai Senin 15 November Satlantas Polres Madiun Akan Gelar Operasi Zebra Semeru 2021

Operasi Zebra Semeru 2021 akan digelar mulai Senin 15 November (Dok/Hum: Ops 2020)
GEMAWILIS, Madiun -
Memasuki pertengahan November 2021, Satuan Lalu Lintas Polres Madiun akan menggelar Operasi Zebra. Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru tahun 2021 akan digelar mulai Senin tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021.

Operasi kali ini selain mengedepankan keselamatan, kepatuhan dan ketertiban berlalu lintas juga menyangkut penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan juga beberapa dokumen kendaraan yang akan diperiksa oleh para petugas.

Adapun menjelang dilaksanakannya Operasi Zebra Semeru 2021 Satlantas Polres Madiun telah melakukan beberapa persiapan seperti pemasangan banner himbauan Operasi Zebra Semeru 2021 di beberpa titik wilayah Kabupaten Madiun.
"Banner dipasang di beberapa titik yang dianggap rawan terjadi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta di tempat- tempat umum yang mudah di lihat dan di baca oleh pengguna jalan di wilayah Kabupaten Madiun, "kata Kanit Kamsel Satlantas Polres Madiun, Ipda Anita Dyiah, Minggu (14/11/2021) pagi.

Pemasangan banner selain untuk mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan saat berlalu lintas di jalan raya juga untuk himbauan penerapan protokol kesehatan dengan maksut untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Madiun AKP Firman Widyaputra mengatakan, Operasi Zebra Semeru 2021 digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas dan diharapkan dapat menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Madiun.

"Agar masyarakat lebih memahami, lebih peduli dan meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan raya, "ujar AKP Firman. (Tim/gw)

Rekomendasi