Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Friday, November 12, 2021

Jajal Rute Lereng Wilis Rombongan Korem 081/DSJ Madiun Terpikat Pesona Alamnya

Tim Gowes Ojo Kendor TNI Korem 081/DSJ susuri jalur di lereng gunung Wilis (Fot: Hum/Ist)
GEMAWILIS, Madiun -
Keindahan alam di daerah lereng gunung Wilis masih menjadi daya tarik bagi semua kalangan, terutama bagi para penghobi olah raga bersepeda seperti rombongan dari TNI Korem 081/DSJ Madiun ini.

Dengan menggunakan sepeda MTB, Tim Gowes Ojo Kendor Prajurit TNI dari satuan Korem 081/DSJ Madiun yang dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, melakulan gowes bareng bersama Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto, Jumat (12/11/2021) pagi.

Dimulai dari start Lapangan Mojorejo Kota Madiun, para rombongan Tim Gowes Ojo Kendor menempuh rute jarak lebih dari 20 kilometer dengan mengakhiri finish di Monumen Kresek, Desa Kresek Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun.

Menjajal rute lereng Wilis dengan keindahan alamnya yang masih asri dan udaranya yang masih sejuk segar, nampak rombongan terlihat sangat menikmati perjalanan gowes mereka.
Dipilihnya jalur gowes di daerah lereng Wilis ini, selain panoramanya yang masih asri juga karena selama ini rute di daerah ini memang dikenal mempunyai jalur yang sangat menantang adrenalin.

Jalan menanjak dan menikung tajam dengan membelah sawah dan hutan pepohonan jati yang hijau menjadi tantangan sekaligus hal seru yang sangat digemari oleh para pecinta sepeda di Kabupaten Madiun.

Acara gowes bareng Tim Gowes Ojo Kendor Prajurit TNI dengan rute daerah lereng gunung Wilis ini diadakan dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Korem 081/DSJ.

Selain gowes bareng, dalam kegiatan ini rombongan anggota TNI Korem 081/DJ Madiun juga melakukan bhakti sosial. Baksos dengan pembagian sembako di berikan kepada 15 warga di Desa Brumbun Kecamatan Wungu, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. (Tim/gw)

Rekomendasi