Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Wednesday, November 3, 2021

Hilang 4 Hari Warga Ponorogo Ditemukan di Hutan Puncak Gunung

Tim BPBD saat melakukan korban hilang di kawasan hutan Jenangan Sampung Ponorogo (Fot: Tim)
GEMAWILIS, Madiun -
Setelah dilakukan pencarian, Fauzi (40) warga Desa Lengkong, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo yang dikabarkan hilang selama 4 hari akhirnya dapat ditemukan oleh tim pencari di hutan puncak gunung.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Lengkong Sukorejo, Maryono. Maryono mengabarkan bahwa salah satu warganya atas nama Fauzi, yang pergi meninggalkan rumah sejak hari Minggu lalu sudah ditemukan di kawasan hutan gunung Jenangan Sampung, dalam kondisisi meninggal dunia pada Rabu (3/11/2021) siang.

Usai jasad korban ditemukan, proses evakuasi langsung dilakukan oleh tim pencari. Pencarian korban melibatkan berbagai unsur baik dari TNI Polri, BPBD, SAR dan warga masyarakat serta relawan lainnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan kondisi korban saat ditemukan utuh masih dengan pakaian lengkap. Selain itu, tak jauh dari lokasi korban juga ditemukan jaket, masker, korek api dan obat sakit kepala.

"Ditemukan barang milik korban, jaraknya sekitar 100 meter. Kondisi korban ditemukan masih utuh, pakaian lengkap, "katanya.

Sementara, terkait penyebab kematian korban ia mengatakan hal itu kewenangan pihak kepolisian, dan saat ini masih dilakukan proses pemeriksaan oleh pihak berwajib.

Dikabarkan sebelumnya, seorang warga bernama
Fauzi (40) asal Desa Lengkong, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo, dilaporkan hilang meninggalkan rumah pada hari Minggu (31/10/2021) sekitar pukul 06.30 WIB, dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan nopol AE 3954 WM.

Saat itu korban awalnya berangkat pamit untuk membeli sarapan, namun korban tidak kunjung kembali kerumah hingga akhirnya sepeda motor yang dikendarainya ditemukan di sekitar hutan Sampung Desa Pagerukir. Kemudian keluarga melapor atas hilangnya koban ke Polsek Sukorejo pada Senin (01/11/2021).

Mendapat laporan, pihak BPBD Kabupaten Ponorogo segera melakukan kaji cepat dengan melakukan koordinasi bersama Polsek Sampung untuk melakukan survey lokasi disekitar penemuan barang bukti sepeda motor korban. Hingga akhirnya dilakukan pencarian dan ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia di hutan. (Tim/gw)

Rekomendasi