Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Tuesday, November 16, 2021

Gercep, Polsek Kare Berikan Bantuan Warga Kena Musibah Tanah Longsor

Polsek Kare salurkan bantuan pada warga yang terdampak musibah tanah longsor di Desa Kepel.
GEMAWILIS, Madiun -
Gercep (gerak cepat) dilakukan Polsek Kare dengan segera memberikan bantuan kepada salah satu warga di Dusun Gligi, RT 05/04 Desa Kepel Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, yang rumahnya terkena bencana tanah longsor, pada Senin (15/11/2021) malam.

Polsek Kare, melalaui Kanit Samapta Aiptu Winarto dan Kanit Binmas dengan didampingi Kasun Gligi memberikan sembako dan keperluan lainnya kepada Sunar, yang tembok rumahnya jebol terkena longsoran tanah.

“Pemberian bantuan dari Polsek Kare sebagai wujud kepedulian Kepolisian kepada warga sekaligus untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana alam, "jelas Aiptu Winarto, Selasa (16/11/2021).

Dengan adanya musibah tersebut, Kepolisian Sektor (Polsek) Kare juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada pada saat musim penghujan seperti saat ini.

"Warga tetap waspada dengan cuaca saat ini, kita semua berharap tidak terjadi bencana alam susulan, "tutur Aiptu Winarto.
Diberitakan sebelumnya, sebuah rumah milik Sunar, warga Dusun Gligi, RT 05 RW 04, Desa Kepel Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, jebol bagian temboknya terkena tanah longsor setinggi kurang lebih 4 meteran, pada Senin (15/11/2021) malam.

Tanah longsor dikarenakan hujan yang turun mengguyur wilayah setempat pada Senin (15/11) sore dari pukul 17.00 - hingga 21.00 WIB, sehingga tanah tak mampu menahan resapan air dan longsor menimpa rumah warga sekitar pukul 18.00 WIB.

Usai kejadian, warga lingkungan dengan dibantu perangkat desa, Kepala Desa Kepel, BPBD, Bhabinkamtipmas dan Bhabinsa setempat langsung melakulan evakuasi material longsoran tanah. (DP/Tim/gw)

Rekomendasi