Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Monday, November 15, 2021

Gasak Motor Milik Warga Sedang Mencari Rumput Tiga Pelaku Diringkus Polisi

Polres Madiun Kota ringkus tiga pelaku pencurian sepeda motor milik warga.
GEMAWILIS, Kriminal -
Tiga tersangka kasus tindak pidana pencurian motor (curanmor) berhasil di ciduk Polres Madiun Kota. Ketiga tersangka merupakan warga Kelurahan Mangge, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan. Yakni AA (27), AS (19) dan DS (22).

Satu dari tiga pelaku berinisial DS saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Madiun.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan dalam press release mengatakan, pelaku melakukan aksinya di dua tempat. AA dan DS beraksi di Jalan Irigasi Desa Pucangrejo, Kecamatan Sawahan pada 20 Oktober.

Sementara untuk aksi kedua dilakukan tersangka AA dan AS di Teras Gudang beras di pinggir Jalan Raya Desa Pule, Kecamatan Sawahan pada 7 November yang lalu.

"Modusnya, pelaku melihat sepeda motor milik korban terparkir dipinggir jalan. Saat itu pemilik sepeda motor sedang menggulung selang air disawah. Kemudian salah satu pelaku mengambil sepeda motor yang saat itu kontaknya masih menancap dan dibawa pulang ke rumah pelaku, "kata AKBP Dewa Putu, Senin (15/11/2021).

Selain menggasak sepeda motor milik petani yang sedang menggulung selang di sawah, pelaku juga mengondol sepeda motor milik warga yang sedang mencari rumput untuk pakan ternak.

"Saat itu pelaku melihat sepeda motor korban ditinggal mencari pakan ternak. Mereka berpura-pura berteduh karena pada saat itu gerimis. Setelah dirasa aman salah satu pelaku mengambil sepeda motor korban dengan cara didorong menggunakan sepeda motor yang digunakan sampai ditempat rumah kost, "ungkapnya.

Setelah mendapatkan hasil curian, pelaku selanjutnya memposting hasil kejahatannya itu di media sosial Facebook untuk ditawarkan dan dijual kepada seseorang yang saat ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

"Salah satu sepeda motor pernah diupload di media sosial untuk dijual seharga Rp3 juta, "kata Kapolres.

Hasil dari interogasi petugas, tersangka mengaku melakukan perbuatan tersebut untuk membayar hutang. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga tersangka dijerat dengan pasal 363 ke 4e KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (Tim/gw)

Rekomendasi