Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Monday, November 8, 2021

Disuruh Seseorang, Warga Madiun Bawa Berbagai Jenis Narkoba Diringkus Polisi

Pres rilis kasus pengedaran barang haram terlarang jenis narkotik Polres Madiun Kota (Fot: IMR)
GEMAWILIS, Madiun -
Satnarkoba Polres Madiun Kota menangkap warga Kelurahan Patihan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, NL (32) karena kedapatan membawa barang haram, narkotika, Kamis (4/11/2021).

NL alias Kentrung, saat ditangkap di Jalan Tawang Krida, Kelurahan Tawangrejo, tengah membawa narkotika dengan berbagai jenis. Ganja seberat 588,25 gram, sabu 59,38 gram, dan pil ekstasi sebanyak 47 butir dikemas dalam empat paket yang ditaruh di bawah jok kendaraan.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, barang haram yang dibawa tersangka rencananya akan dipecah untuk dijual secara eceran. Tersangka mengaku sudah melakukan aksinya selama lima bulan terakhir.

"Jika melihat jumlahnya barang, sepertinya akan dipecah lagi untuk diecer, "kata Kapolres Madiun Kota saat press release, Senin (8/11/2021).

Dikatakan, hasil dari interogasi yang dilakukan oleh petugas, tersangka mengaku hanya sebagai kurir yang bertugas mengantar barang disuruh oleh seseorang bernama Goku.

"Tersangka mengaku disuruh orang bernama Goku, untuk meletakkan poket-poket narkotika ini ditempat yang sudah ditentukan. Mudah-mudahan ini bisa terungkap, "ungkapnya.

AKBP Dewa menambahkan, tidak menutup kemungkinan barang haram tersebut hanya diedarkan di dalam kota saja, namun bisa juga di luar Kota Madiun. Saat ini pihaknya masih terus mengejar bandar pemasok barang haram tersebut.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat Pasal 114 ayat (2) SUBS Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 111 ayat (1) UU nomer 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 12 tahun kurungan penjara. (Tim/gw)

Rekomendasi