Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Saturday, November 13, 2021

Diduga Ugal-Ugalan Truk Tangki Oleng Tabrak Pengayuh Sepeda Hingga Tewas

Seorang pengayuh sepeda meninggal dunia setelah ditabrak truk tangki BBM milik Pertamina di lampu merah Tekan Kota Madiun (Fot: Ist)
GEMAWILIS, MAdiun -
Sebuah truk tangki BBM milik Pertamina dengan nopol L 9232 UL yang dikendarai oleh warga Kediri, Yayan Karunia (26) menabrak seorang lansia pengayuh sepeda hingga tewas.

Peristiwa nahas ini terjadi di Jl. Soekarno-Hatta, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, atau perempatan Tekan, pada Jumat (12/11/2021) malam.

Selain menabrak pengayuh sepeda yang sedang menyebrang di zebra cross, truk tangki juga menghantam sebuah taksi yang sedang berhenti di lampu merah. Diduga truk tangki saat itu berjalan ugal-ugalan.

Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Madiun Kota, Iptu Aris Winarko mengatakan, kejadian bermula saat truk tangki Pertamina melaju dari arah Ponorogo dengan kecepatan tinggi dan sopir hilang kendali saat di perempatan Tekan di jalur menikung.

Akibatnya, truk oleng ke kanan dan menabrak lansia yang saat itu tengah bersepeda menyeberang di zebra cross perempatan Tek'an dan juga menabrak median jalan serta sebuah taksi yang sedang berhenti di lampu merah.

"Truk tangki dari arah Ponorogo melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga saat hendak belok ke kiri sopir hilang kendali, "kata Iptu Aris Winarko. Sabtu (13/11/2021).

Diketahui korban meninggal dunia ditempat kejadian adalah warga jalan Manyar Kota Madiun bernama Slamet Budiarto, 64 tahun, karena terjepit di kolong truk tangki.

Sementara pengemudi truk tangki dan taksi selamat, penumpang taksi mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Proses evakuasi truk tangki memakan waktu cukup lama karena tersangkut median jalan.

Saat ini kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut telah diamankan oleh polisi dan kasusnya sudah dalam penanganan satuan lalulintas Polres Madiun kota. (Tim/gw)

Rekomendasi