Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Wednesday, October 6, 2021

TNI di Madiun Gelar Karya Bhakti Peningkatan Jalan di Desa Bodag

Giat pembukaan TMMD di Desa Bodag Kecamatan Kare dihadiri Bupati Madiun, Dandim 0803/Madiun, dan Kapolres Madiun.
GEMAWILIS, Madiun -
Giat pelaksanaan pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan, tahun 2021 di Kabupaten Madiun di hadiri Bupati Madiun Ahmad Dawami, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles dan Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan. Rabu (6/10/2021).

Program TMMD Imbangan Kabupaten Madiun tahun 2021 yang dilaksanakan rutin setiap tahun ini merupakan program pemerintah lewat TNI sebagai upaya dalam percepatan dan pemerataan pembangunan di daerah pedesaan.

Untuk tahun ini, TMMD menjadikan salah satu desa yang ada di lereng Gunung Wilis, yakni Desa Bodag, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun sebagai sasaran kegiatan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 tahun 2021.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles, mengatakan kegiatan karya bhakti peningkatan jalan di desa Bodag Kecamatan Kare ini merupakan sinergitas antara TNI, Polri, Pemda dan stakeholder lainnya dalam upaya mempercepat pembangunan khususnya di daerah pedesaan.

"Ini wujud dari sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan stakeholder yang lain, untuk bagaimana kita mengaselerasi percepatan pembangunan  di tengah pandemi Covid-19. Sehingga kesejahteraan masyarakat tetap menjadi prioritas utama, "kata Letkol Inf. Edwin Charles.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami, dalam kesempatan itu mengatakan, dengan adanya pembangunan jalan tersebut, pihaknya optimis kedepan kegiatan ekonomi masyarakat di desa setempat akan lebih lancar. Masyarakat akan semakin mudah dan teringankan bebannya karena akses antar desa semakin mudah untuk di jangkau.

“Hari ini kita bypass jalan, yang awalnya melingkar, kita upayakan untuk pintas. Jika nanti ini sudah difungsikan yang tadinya kurang lebih 23 kilo sekarang bisa ditempuh dengan hanya 5 kilo dengan menggunakan jalan ini, "papar Bupati Madiun.

Sementara itu, Kapolres Madiun AKBP Jury Leoanard Siahaan menuturkan, TMMD merupakan bentuk perhatian TNI kepada masyarakat. “TMMD ini sebagai bentuk perhatian TNI kepada masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan TMMD Ini akan membawa kebaikan bagi masyarakat di Desa Bodag dan sekitarnya. (Tim/gw)

Topik Lain