Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Saturday, October 23, 2021

Tampil Gemilang di Cabor Sumpitan, Atlit Kabupaten Madiun Raih Juara 1 di Portrad Tingkat Jawa Timur

Tim Sumpitan Putra Kabupaten Madiun raih juara 1 di Cabor Sumpitan Putra pada Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Jawa Timur, Kabupaten Pacitan (Fot: Humkab)
GEMAWILIS, Madiun -
Atlit Sumpitan Putra Kabupaten Madiun yang terdiri dari Nova Satria, Eka Saputra, Diky Rizqianto, dan Aniel Uaga, pelajar SMKN 1 Kebonsari, berhasil keluar sebagai juara 1 di Pekan Olahraga Tradisional (Portrad) Tingkat Provinsi Jawa Timur, yang dihelat di Kabupaten Pacitan.

Untuk bisa meraih juara 1, tim regu Atlit Sumpitan Putra Kabupaten Madiun harus bergsaing ketat dengan Atlit dari 12 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur di Cabang Olahraga (Cabor) Sumpitan Putra. Sementara, juara 2 diraih Atlit dari Kabupaten Jember, juara 3 diraih Kabupaten Pasuruan, dan Harapan 1 di sabet tim Atlit dari Sidoarjo.

Atas prestasi gemilang yang diraihnya tersebut, para Atlit Cabor Sumpitan Putra Kabupaten Madiun berhak memboyong Tropy, Sertifikat Kejuaraan, dan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah.

Hadiah diserahkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Jawa Timur melalui Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madiun, Anang Sulistijono.

"Apa yang sudah diraih sekarang ini hendaknya bisa ditularkan ke adik kelas sebagai bentuk kaderisasi atlit. Sehingga akan muncul lagi atlit muda berbakat dari Kabupaten Madiun, "kata Anang Sulistijono.

Pada Portrad Tingkat Jawa Timur ini sendiri Kabupaten Madiun mengirimkan sebanyak 23 atlit, 7 pelatih dan official. Kontingen diberangkatkan pada Selasa (19/10/2021) lalu oleh Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto. Portrad Tingkat Jawa Timur di Kabupaten Pacitan digelar 20 - 22 Oktober 2021. (Tim/gw)

Rekomendasi