Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Saturday, October 9, 2021

Spot Instagramable Batu Purba Puncak Selogedong Membuat Rombongan Istri Bupati Madiun Jatuh Hati

Rombongan Ketua TP PKK Kabupaten Madiun nampak menikmati suasana alam di wisata Seloledong, Desa Bodag, Kecamatan Kare.
GEMAWILIS, Madiun -
Berkunjung ke lereng Wilis, tak lupa rombongan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Madiun, Ny. Penta Lianawati Ahmad Dawami (Isrti Bupati Madiun) menyempatkan untuk mampir ke destinasi wisata Selogedong yang terletak di Desa Bodag, Kecamatan Kare Kabupaten Madiun. Rabu (6/10/2021).

Saat berada di puncak Selogedong, Ketua TP PKK Kabupaten Madiun didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Kare, Ny. Zulin Ashidiq. Sesampainya di puncak, nampak rombongan sangat nenikmati suasana puncak indahnya panorama alam wisata Selogedong.

Ketua TP PKK Kecamatan Kare, Ny. Zulin Ashidiq, usai mendampingi Ketua TP PKK, Ny. Penta, mengatakan, kunjungan ke wisata Selogedong yang dilakukan oleh rombongan Ketua TP PKK, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (DISPARPORA) Kabupaten Madiun, untuk melihat secara langsung potensi yang ada di daerah Selingkar Wilis.

"Selain untuk menikmati suasana alam di Selogedong kunjungan kerja beliau-beliau juga untuk melihat secara langsung potensi di daerah Selingkar Wilis khususnya Desa Bodag, "ujarnya.
Untuk menuju puncak wisata Selogedong, rombongan menggunakan angkutan mobil khusus dengan sopir yang sudah paham medan jalan.
Menurut, Ny. Zulin Ashidiq, daerah Selingkar Wilis mempunyai banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk mendongkrak perekonomian terutama di sektor pertanian seperti cengkeh, kopi, kopi coklat (kakao), ketela, porang, serta buah-buahan dan juga sayur-sayuran. Belum lagi usaha mikro makanan olahan dan kerajinan tangan.

"Kami juga lakukan sharing bersama teman-teman untuk mencari solusi bagaimana kedepan daerah di Selingkar Wilis dengan banyak potensinya ini bisa lebih maju baik sektor wisata dan usaha mikronya, sehingga dapat mendongkrak perekonomian di masyarakatnya itu sendiri, "tambah Ketua TP PKK Kecamatan Kare, Ny. Zulin Ashidiq.

Perlu diketahui, Destinasi Wisata Selogedong merupakan wisata yang menawarkan ketinggian di Kabupaten Madiun dengan pemandangan alamnya yang masih asri di bawah gugus pegunungan lereng Wilis. Tepatnya dibawah Gunung Kukusan yang memiliki ketinggian 1367 mdpl, Desa Bodag, Kecamatan Kare Kabupaten Madiun.
Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, Ny. Penta Lianawati (kiri) bersama Ketua TP PKK Kecamatan Kare, Ny. Zulin Ashidiq.
Selain spot Instagramable dikelilingi rimba lebat dan hamparan tebing dengan pemandangan luas kebawah, yang tak lalah menarik saat berada di wisata Selogedong adalah pemandangan menakjubkan keberadaan batu-batu purba yang berdiri kokoh sejak ratusan tahun lamanya.

Tak hanya itu, di puncak Selogedong juga ada sebuah warung milik Mak Yatemi, warga Dusun Ngusupan RT 01, Desa Bodag, dimana warung tersebut bisa dikatakan adalah warung tertinggi di Kabupaten Madiun karena keberadaannya persis di atas puncak wisata Selogedong. (Tim/gw)

Topik Lain