Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Thursday, October 28, 2021

Sarasehan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Madiun: Perbedaan Adalah Rahmat

Sarasehan dan Talk Show Hari Sumpah Pemuda Pemerintah Kabupaten Madiun.
GEMAWILIS, Madiun -
Pemerintah Kabupaten Madiun menggelar Sarasehan dan Talk Show dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Gedung Kampung Pesilat Caruban. Kamis (28/10/2021).

Sarasehan dengan tema "Bersatu Bangkit dan Tumbuh" ini diikuti kurang lebih sekitar 38 orang dari masing-masing perwakilan Tokoh Pemuda dan sejumlah murid sekolah SLTP, SLTA se Kabupaten Madiun.

Menjadi narasumber dalam acara ini, Bupati Madiun Ahmad Dawami mengatakan, perbedaan adalah rahmat untuk saling melengkapi bukan memisahkan. Oleh itu, ia mengajak kaum muda untuk memupuk kebersamaan dan tidak mempermasalahkan adanya perbedaan.

"Sesulit apapun permasalahan jika dihadapi bersama, maka akan bisa terpecahkan. Perbedaan adalah rahmat. Perbedaan itu adalah sesuatu yang biasa dan akan melengkapi bukan akan memisahkan, "kata Bupati Madiun.

Lebih lanjut, Bupati menambahkan, tantangan pemuda pada jaman dulu dan jaman sekarang sangatlah berbeda. Untuk menghadapi segala tantangan itu maka perlu adanya persatuan dan kebersamaan dalam kondisi yang berbeda.

Dalam sarasehan ini juga di isi dengan pertunjukan pencak silat dan penyerahan piagam serta uang pembinaan kepada juara satu olahraga Tradisional Sumpitan se-Jawa Timur. (Tim/gw)

Rekomendasi