Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Monday, October 4, 2021

Sambut HUT TNI Ke-76, Dandim 0803/Madiun Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

GEMAWILIS, Madiun -
Menyambut HUT TNI ke-76, upacara ziarah dan tabur bunga dilaksanakan oleh jajaran TNI yang berada di wilayah Madiun di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Madiun, pada Senin (4/10/2021).

Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles bertindak sebagai Inspektur upacara. Pelaksanaan kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan kemudian mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Dandim 0803 Madiun dan diakhiri dengan tabur bunga.

Letkol Inf Edwin Charles, mengatakan ziarah dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Ke-76 Tahun 2021. Pelaksanaan tabur bunga ini memiliki makna mengenang perjuangan para Pahlawan demi perlindungan NKRI, yang mendalam bagi setiap insan Prajurit TNI.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa, harus terus menjaga  nilai kejuangan yang telah dibangun oleh para pendahulu kita dan sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan serta mendukung cita-cita perjuangan bangsa, "tutur Kodim 0803/Madiun.

Selain itu, upacara ziarah dan tabur bunga ini tak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menabur bunga di makam para pahlawan kusuma bangsa. Akan tetapi diharapkan menjadi bahan renungan bagi generasi penerus mendatang.

“Tentang arti Patriotisme hingga semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan. Kemudian bisa sebagai motivasi dalam melanjutkan perjuangan, sehingga seluruh prajurit TNI dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya, "ungkapnya.

Dandim menambahkan, serangkaian kegiatan untuk menyambut HUT TNI ke 76 sudah dilakukan mulai sebulan yang lalu oleh jajarannya di wilayah Madiun. Beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya bhakti sosial, karya bhakti, dan juga donor darah. (Tim/gw)

Topik Lain