Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, October 7, 2021

Relawan Bersihkan Puing-Puing Rumah Lansia di Madiun yang Roboh Disapu Angin

Petugas BPBD Kabupaten Madiun bersama relawan dan warga setempat membersihkan puing-puing rumah roboh (Fot: Ist)
GEMAWILIS, Madiun -
Petugas BPBD Kabupaten Madiun, dan sejumlah relawan bersama warga Dusun Sirahnogo, pada Kamis (7/10/2021) pagi, melakulan membersihan material puing-puing reruntuhan rumah seorang lansia di Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, yang roboh tersapu angin.

Lantaran kondisi rumah yang sudah mengkhawatirkan jika dihuni kembali, relawan dan warga sekitar sepakat untuk merobohkan rumah lansia tersebut dan selanjutnya pihak pemerintah desa setempat akan mengajukan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada pemerintah daerah.

Diberitakan sebelumnya, sebuah rumah milik lansia, Suparmi (68) seorang tukang pijet, warga Dusun Sirahnogo, RT 42 RW 05, Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, rata dengan tanah setelah disapu angin kencang pada Rabu (6/10/2021) sore.

Dilaporkan dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Saat kejadian Suparmi beserta anak dan cucunya sedang berada di luar rumah. Namun, akibat musibah tersebut ia bersama keluarganya terpaksa harus mengungsi ke rumah tetangga untuk sementera waktu.

Kepala Desa Glonggong, Hartoyo, mengatakan rumah Supari memang kondisinya sudah tua. Selama ini rumah dihuni oleh tiga orang. Yaitu Suparmi, anaknya dan cucunya. "Tidak ada korban jiwa, saat kejadian untungnya penghuni rumah sedang berada di luar, "jelas Hartoyo. (Tim/gw)

Topik Lain