Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Friday, October 29, 2021

Polres Madiun Siagakan 700 Personel Jelang Prapatan Luhur PSHT

Apel kesiapan personel Polres Madiun menjelang adanya Prapatan Luhur PSHT (Fot: Hum)
GEMAWILIS, Madiun -
Untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi ganguan keamanan di wilayah hukumnya, Polres Madiun menggelar Apel Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kamis (28/10/2021) sore.

Apel tersebut, digelar untuk menyambut acara pemilihan Ketua Prapatan Luhur (Parluh) Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) di wilayah Kabupaten Magetan, pada Jumat (29/10/2021).

Meski acara Parluh PSHT tidak dilaksanakan di Madiun, namun jajaran Polres Madiun ikut melakulan antisipasi guna mencegah jika terjadi gesekan berhubung Madiun dengan Kabupaten Magetan jaraknya saling berdekatan.

Apel kesiapan dipimpin langsung Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan dan diikuti oleh PJU Polres Madiun beserta jajaranya, Dishub, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Madiun.

Adapun personel yang disiapkan dalam mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas sekigus untuk pencegahan penyebaran Covid-19, Polres Madiun menerjunkan sebanyak 700 personil.

AKBP Juri mengatakan, personel disiagakan selain untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas juga untuk menekankan angka penyebaran covid-19. Apalagi saat ini Kabupaten Madiun masuk pada lewel 2 sehingga perlu adanya peningkatan kedisiplinan.

"Saat ini, Kabupaten Madiun berada di level dua, artinya kasus Covid-19 d semakin melandai. Tetapi kita tidak boleh berpuas diri, oleh itu harus tetap waspada, "katanya.

Kapolres menambahkan, ada 2 titik rawan yang harus diantisipasi oleh petugas gabungan. Pertama di wilayah Dumpil dan satu lagi di wilayah Kecamatan Kebonsari yang berbatasan dengan Kabupaten Magetan. "Dua daerah ini harus diperketat pengawasannya, "tegasnya.

Dikatakan Kapolres, nantinya petugas gabungan akan melakukan penyekatan dan patroli untuk mengantisipasi adanya konvoi-konvoi sekaligus mengingatkan warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menjaga wilayah Kabupaten Madiun agar tetap dalam keadaan kondusif, dan terus menekan penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, "katanya. (Tim/gw)

Rekomendasi