Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Wednesday, October 27, 2021

Pancur Pitu Saradan, Airnya Jernih Dipercaya Bikin Awet Muda dan Sembuhkan Segala Penyakit

Destinasi wisata Pancur Pitu Desa Sumberbendo Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun.
GEMAWILIS, Madiun -
Wisata Pancur Pitu, berada di Desa Sumberbendo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Destinasi wisata ini mempunyai alam yang masih cukup asri dengan khas pedesaan yang patut untuk dikunjungi.

Dengan memanfaatkan sumber air yang biasa digunakan oleh para petani untuk mengairi sawah dan kebutuhan hidup yang lain, Kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pokdarwis) desa setempat mampu menyulap kawasan ini menjadi hal yang cukup menarik.

Menurut Kepala Desa Sumberbendo, Suprapto, alam di lokasi Pancur Pitu masih sangat asri dan memiliki sumber mata air yang jernih, asli dari alam bukan dari pengeboran.

Hal itulah yang melatarbelakangi warga setempat membangun lokasi Pancur Pitu untuk dijadikan destinasi wisata dengan harapan, kedepan dapat mendukung kemajuan desa sekaligus menjadi ikon Desa Sumberbendo.

"Alamnya sangat mendukung dan masih asri. Pancur Pitu juga ada sumber air yang jernih asli dari alam bukan dari pengeboran, "katanya.

Menariknya, konon sumber air di Pancur Pitu jika dibuat membasuh muka atau mandi dipercaya juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan bisa bikin awet muda. Sehingga disetiap hari libur wisata Pancur Pitu selalu dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah khususnya warga Kabupaten Madiun. (Tim/gw)

Rekomendasi