Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Saturday, October 30, 2021

Keren! 8 Kali Berturut-Turut Pemkab Madiun Raih Opini WTP dari Kementerian Keuangan RI

 Bupati Madiun H. Ahmad Dawami saat menerima penghargaan dari Kemenkeu lewat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Fot: Hum)
GEMAWILIS, Madiun -
Raih penghargaan secara berturut-turut selama 8 kali, Pemerintah Kabupaten Madiun konsisten dipercaya menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Madiun tahun anggaran 2020.

Penghargaan ini diterima Bupati Madiun Ahmad Dawami dari Kementerian Keuangan RI. Sedangkan penyerahan penghargaannya diberikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Kokoon Hotel Banyuwangi, bersamaan dengan penanaman mangrove bersama Gubernur dan Bupati/Walikota se-Jawa Timur, Jumat (29/10/2021).

"Acara sengaja kita selenggarakan di Banyuwangi yang biasanya kita laksanakan di Surabaya, karena bersamaan dengan penanaman mangrove. Selain itu agar saling mengenal, saling temu pikiran, temu program-program yang tidak hanya ditemukan pada saat rapat yang bisa dibuat role model bagi kabupaten/kota yang lain, "kata Gubernur.

Sementara itu, atas pencapaian tersebut Bupati Madiun, mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kuangan RI yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemkab Madiun untuk menerima penghargaan opini WTP ke 8 secara beturut-turut atas LKPD tahun 2020.

Bupati Madiun, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran eksekutif, legislatif serta seluruh pengelola keuangan di daerah Kabupaten Madiun atas kebersamaannya sehingga Pemkab Madiun dipercaya untuk yang ke 8 kali menerima penghargaan tersebut.

“Hal terpenting dari perolehan penghargaa WTP yakni dapat mengintepresentasikan pengelolaan keuangan publik yang benar-benar berdampak pada kemakmuran rakyat dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi, sehingga tepat sasaran dan ada efek untuk kesejahteraan masyarakat, mengurangi kemiskinan, dan pengangguran, "ungkapnya.

Kaji Mbing, sapaan akrab Bupati Madiun, juga ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran eksekutif, legislatif serta seluruh pengelola keuangan di daerah Kabupaten Madiun atas kebersamaannya. “WTP ini standar yang harus tercapai dan ke depan Madiun harus mencapai wajib WTP lagi, "harap Kaji Mbing (Hum/Tim/gw)

Rekomendasi