Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Sunday, October 17, 2021

Juara Pemilihan DIFA 2021 PC Fatayat NU Kabupaten Madiun

Pemilihan DIFA 2021 PC Fatayat Kabupaten Madiun, Sabtu 16/10/2021 (Fot: Ist)
GEMAWILIS, Madiun -
Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Madiun mengadakan pemilihan Daiyah Fatayat NU (DIFA). Dengan tema "Peran Muassis NU dalam Perjuangan Kemerdekaan RI".

DIFA 2021 diikuti oleh seluruh perwakilan PAC Fatayat NU se-Kabupaten Madiun dan peserta umum. Semua peserta DIFA diuji kemampuannya dalam berpidato sesuai tema.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) dengan tujuan untuk meningkatkan semangat anggota Fatayat NU dalam mempelajari sejarah perjuangan Muassis NU dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Madiun, Ummu Habibah mengatakan, pemilihan DIFA 2021 diselenggarakan dengan tiga tahapan yang puncaknya dilaksanakan di Gedung NU Center Kelurahan Munggut, Kabupaten Madiun pada Sabtu (16/10/2021).

"Tahapan-tahapan ini dilaksanakan sebagai jalan tengah melihat tingginya minat anggota untuk mengikuti pemilihan DIFA 2021 sementara saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, "terang Ummu Habibah.

Tiga tahapan tersebut adalah, semua peserta mendaftarkan diri dan mengirimkan video melalui formulir online yang telah disediakan. Kedua, dewan juri menentukan 10 terbaik berdasarkan video yang telah dikirimkan. Ketiga, tahap final dimana 10 peserta terbaik berpidato langsung di depan juri.

Dalam pemilihan DIFA 2021 ini menghadirkan tiga orang juri yang sudah berpengalaman di bidang komunikasi publik. Yaitu, Hj Siti Komariatiningsih, Hj Siti istiqomah dan H. Turmudzi.

Adapun juara DIFA 2021 PC Fatayat NU Kabupaten Madiun, untuk juara pertama diraih oleh Kamalah Rizqiyatu A’la dari Kecamatan Dagangan, juara 2 diraih oleh Ittaqie Tafuziedari, Kecamatan Kebonsari, dan juara 3 diraih Kamalat Arinal Choir dari Kecamatan Wonoasri.

Sedangkan untuk juara harapan 1 diraih oleh Haniatul Mufidah dari Kecamatan Geger. Peserta favorit dengan penilaian jumlah like terbanyak pada chanel youtube Fatayat NU Kab Madiun diraih oleh Masrikin dari Kecamatan Jiwan.

Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan pemilihan DIFA itu kedepan bisa melahirkan daiyah-daiyah Fatayat NU yang berkualitas dalam berdakwah. Yakni, Daiyah yang siap untuk ikut serta mensyiarkan ajaran islam yang rahmatan lilalamin. (Tim/gw)

Rekomendasi