Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Monday, October 18, 2021

Gotong Royong TNI-Polri Bantu Warga di Desa Kresek Pasca Diterjang Puting Beliung

Jajaran TNI-Polri bantu warga membetulkan dan membersihkan rumah rusak diterjang puting beliung di Desa Kresek Kecamatan Wungu (Fot: Ist)
GEMAWILIS, Madiun -
Pasca bencana angin puting beliung yang menerjang beberapa rumah milik warga di Dusun Ngandong, Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, giat evakuasi dan pembetulan dilakukan oleh petugas tanggap bencana. Senin (18/10/2021) pagi.

Kerja bakti dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Kresek Karmin, dengan melibatkan masyarakat setempat dan petugas tanggap bencana dari berbagai unsur, seperti TNI-Polri, BPBD, Tagana, perangkat desa, serta relawan lainnya.

Kerja bakti dilakukan dengan membersihkan reruntuhan bangunan rumah warga yang roboh, dan puing-puing reruntuhan genteng, asbes, kayu yang diterjang angin puting beliung pada Minggu (17/10) sore.

"Hari ini kami lakukan upaya pembersihan reruntuhan untuk membantu warga yang terkena musibah puting beliung. Korban jiwa tidak ada hanya atap rumah rusak, ada yang rusak sedang hingga parah, "kata Kades Kresek.

Adapun rumah yang terkena musibah puting beliung dan dilakukan pembersihan adalah rumah milik Paikun RT 19/02, Joko RT 18/02, Marji RT 20/02, dan rumah milik Hadi Purnomo RT/19/02, kesemuanya berada di Dusun Ngandong, Desa Kresek, Kecamatan Wungu.

Sementara itu, Kapolsek Wungu AKP Muh. Isnaini Ujianto yang turun langsung ke lokasi bencana mengatakan kerja bakti yang dilaksanakan oleh TNI-Polri merupakan bentuk sinergitas pengabdian Polri sebagai pelayan masyarakat dalam ikut serta membantu penanganan bencana.

"Apapun bentuknya TNI-Polri pasti ikut andil bagian dalam musibah bencana untuk membantu meringankan beban masyarakat. Saya menghimbau warga untuk selalu waspada karena biasanya pada saat pergantian musim seperti ini cuaca sering datang tidak menentu, "tutur Kapolsek Wungu. (Tim/gw)

Rekomendasi