Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Wednesday, October 20, 2021

23 Atlit Kabupaten Madiun Diharapkan Menjadi Juara Umum di Portrad Tingkat Jawa Timur

Wakil Bupati Madiun melepas 30 Kontingen Kabupaten Madiun ke Portad tingkat Jawa Timur (Fot: Istimewa)
GEMAWILIS, Madiun -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun memberangkatkan 30 kontingen Kabupaten Madiun untuk mengikuti Pekan Olahraga Tradisional (Portrad) tingkat Jawa Timur yang di helat 19-22 Oktober 2021 di Kabupaten Pacitan.

Pemberangkatan 30 kontingen yang terdiri dari 23 Atlit, 7 pelatih dan official dilepas oleh Wakil Bupati (Wagub) Madiun, H. Hari Wuryanto (Hariwur) dengan didampingi Kadin Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Anang Sulistijono. Selasa (19/10/2021).

Sebanyak 23 Atlit siap mengharumkan Kabupaten Madiun pada gelaran tersebut. Yakni di cabang Ortrad (Olahraga Tradisional) Hadang Putri, Ortrad Dagongan Putri, Ortrad Terompah Panjang Putra, Ortrad Egrang Putra dan Ortrad Sampitan Putra.

Dalam sambutannya, Wagub Hariwur, berharap semua atlit dapat membawa nama harum Kabupaten Madiun dengan meraih prestasi di Portrad tingkat Jawa Timur, Kabupaten Pacitan.

Wabup menambahkan, pada tahun 2018 kontingen Kabupaten Madiun pernah menjadi juara II, dan di tahun ini diharapkan menjadi juara umum. Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka melesarikan warisan budaya bangsa, sehingga harus diuri-uri (dilestarikan).

“Doakan semoga para altit kita tetap semangat, jaga sportifitas, bisa berprestasi dan menjaga kesehatannya dengan baik. Berangkat sehat, pulang juga harus sehat dan bisa jadi juara umum, "ungkap Wagub Hariwur. (Tim/gw)

Rekomendasi