Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Friday, September 24, 2021

Tiga Tahun Menjabat, Kaji Mbing: Gak Apa-Apa Dibilang Kurus yang Penting Rakyat Saya Jangan

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami (Fot: Ist)
GEMAWILIS, Madiun -
Tepat pada Jumat (24/9/2021), Kabupaten Madiun dipimpin Bupati Madiun Ahmad Dawami bersama Wakil Bupati Hari Wuryanto genap 3 tahun. Bupati yang akrab disapa Khaji Mbing dan Wabup Hariwur dilantik resmi oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, pada 24 September 2018 di Gedung Grahadi, Surabaya.

Kaji Mbing mengaku, selama dalam kepemimpinannya pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Madiun sempat diangka yang rendah. Hal tersebut dikarenakan di 2020 terjadi kontraksi ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 sehingga perekonomian terganggu.

Seiring waktu, dengan berbagai upaya dan dengan penanganan wabah virus corona, perekonomian di Kabupaten Madiun kemudian tumbuh lagi diangka 3 lebih yang didukung dari sektor pertanian, pemberdayaan dan pergeseran ke ekonomi digital.

"Sudah banyak investor besar yang masuk di kabupaten madiun, mereka saat ini mulai pembangunan, dan juga ada yang masih proses ijin, "kata Bupati di Pendopo Muda Graha, Jumat (24/9/2021) pagi.

Kaji Mbing curhat, selama 3 tahun menjabat ia mengatakan berat badannya juga ikut turun. Saat ini bobotnya hanya sekitar 65 kg. "Waktu awal menjabat 70 kilogram, sekarang turun 65 dan sebelumnya sempat 63 kilogram, "katanya.

Menurut Kaji Mbing, dengan tinggi badan 170 cm dan berat badan 65 kg dirinya tak ambil pusing. Pun jika ada yang mengatakan kurus, yang terpenting adalah rakyatnya jangan ikut kurus.

"Gak apa-apa kurus, yang penting rakyat saya jangan kurus. Kalau saya gemuk dan rakyat saya kurus, malah kurang baik. Secara pribadi menjadi beban buat saya, "tambah Kaji Mbing.

Meski badannya kurus, namun prestasi yang dicapai Kampung Pesilat saat dipimpin pasangan Bupati Madiun Ahmad Dawami dan Wabup Hari Wuryanto sangat mentereng. Beberapa penghargaan pun sering diraihnya dengan rincian 16 kali di tahun 2019, 13 kali di tahun 2020, dan 7 kali di tahun 2021.

Menurut Kaji Mbing, apa yang selama ini telah dicapai Kabupaten Madiun merupakan hasil kerja bersama-sama baik di birokrasi, TNI, Polri, swasta dan masyarakat Kabupaten Madiun. (Tim/gw)

Topik Lain