Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Wednesday, September 15, 2021

Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Madiun, Warga Berhamburan Selamatkan Diri

Usai kejadian angin puting beliung warga desa setempat memembetulkan rumah yang rusak akibat terjangan angin (ANTARA FOTO/Siswowidodo)
GEMAWILIS, Madiun -
Setelah diterjang angin puting beliung, sejumlah rumah milik warga di Desa Kedungrejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun rusak parah hingga roboh. Bencana angin puting beliung itu datang pada Rabu (15/9/2021) petang.

Meski hujan yang disertai angin kencang berlangsung hanya beberapa menit saja, tetapi dampaknya mampu memporak porandakan puluhan atap rumah warga dan sejumlah pohon tumbang.

Kesaksian warga setempat, Susilo (53), yang rumahnya menjadi korban amukan puting beliung mengatakan saat kejadian dirinya sedang berada di teras rumah bersama 10 orang. Setelah ada angin menerjang atap rumahnya ia segera berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Pun dengan warga yang lainnya.

“Pertama itu seperti akan hujan tapi langsung ada angin kencang, atap rumah saya langsung naik ke atas dan saya langsung lari. Ada 10 orang duduk di teras, langsung lari semua, "kata Susilo.

Sementara menurut warga lainnya, Pardi (50), akibat angin kencang itu rumahnya juga roboh jadi korban. Bangunan dapur miliknya roboh rata dengan tanah bahkan atap bangunan yang terbuat dari baja ringan hingga terbang sejauh sekitar 15 meter. (Tim/gw)

Topik Lain