Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Friday, September 17, 2021

Polisi di Madiun Beri Trik Kepada PKL Agar Terhindar dari Bahaya Peredaran Narkoba

GEMAWILIS, Madiun -
Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kabupaten Madiun yang berjualan di area alun-alun Kota Caruban mendapat edukasi terkait bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba).

Penyuluhan yang dilakukan oleh pihak Polres Madiun itu dilakukan kepada PKL saat mereka beristirahat setelah melakukan kerja bhakti di dekitar alun-alun Caruban. Jumat (17/9/2021).

Sosialisasi bahaya narkoba diikuti oleh sekitar 130 PKL, bertujuan supaya PKL yang berjualan di alun-alun Caruban tidak berhubungan dengan narkoba baik sebagai pengedar maupun pengguna.

Dengan diadakannya kegiatan itu, Koordinator PKL Caruban, Erik Setiawan (38) mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian yang telah peduli kepada PKL. Terlebih lagi pihak kepolisian pada kegiatan itu juga telah memberikan trik bagaimana cara agar PKL terhindar dari narkoba.

"Kami diberi himbauan juga beberapa trik untuk menghindari bahaya peredaran narkoba. Bahwa ternyata tidak pakai narkoba saja orang bisa kena hukum dan pasal. Polres tadi menjabarkan secara gamblang tekait hal itu disini, "ungkapnya.

Erik menilai apa yang dilakukan oleh Polres Madiun itu sangat bermanfaat bagi dia dan rekan-rekannya apalagi anggota PKL di Caruban jumlahnya cukup banyak sekitar 170 orang yang sebagian besar adalah ibu-ibu. Sehingga mereka juga bisa mencegah putra-putrinya dari penyalahgunaan narkoba. (TIM/gw)

Topik Lain