Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, September 16, 2021

Polisi Berhasil Menangkap Pencuri Komputer di SMAN 1 Wungu dan SMPN 1 Kare

Polisi melakukan olah TKP di gedung sekolah SMPN 1 Kare usai kejadian pada waktu itu, Rabu 26 Mei 2021.
GEMAWILIS, Madiun -
Polisi berhasil menangkap dua dari lima pelaku pencurian komputer di SMAN 1 Wungu dan SMPN 1 Kare, Kabupaten Madiun. Dua pelaku ditangkap di wilayah Lebak, Banten, sedangkan tiga pelaku lainya masih dalam pengejaran polisi.

Sebelumnya, pada Rabu (26/5/2021) lalu, gedung sekolah SMAN 1 Wungu di Kelurahan/Kecamatan Wungu dan SMPN 1 Kare di Desa Randualas Kecamatan Kare dibobol kawanan pencuri. Dari kejadian itu sebanyak 35 komputer milik dua sekolah raib digasak maling.

Kasatreskrim Polres Madiun, AKP Ryan Wira Raja Pratama, mengatakan tim berhasil menangkap dua pelaku pencuri di Lebak, Banten, pada pekan lalu. Sedangkan tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

"Ini satu komplotan, terdiri dari lima orang. Kami masih mengejar tiga pelaku lainnya, "kata AKP Ryan, kepada Madiunpos.com. Kamis (16/9/2021).

Dari hasil pemeriksaan sementara, Ryan mengatakan para pelaku melakukan aksinya dengan memanfaatkan aplikasi Google. Setelah berhasil menemukan sekolah sasaran kemudian pelaku berangkat dari Jakarta menuju ke Madiun untuk melakukan pencurian.

Usai membobol gedung sekolah dan berhasil menggasak 35 komputer milik dua sekolahan kemudian para pelaku kembali ke Jakarta dengan membawa hasil kejahatannya.

"Barang bukti sebagian sudah terjual. Ini yang berhasil diamankan ya sisanya. Kami masih mencari lagi barang hasil curian itu, selain juga mencari para pelaku, "papar Ryan.

Ryan menuturkan Polisi berhasil menangkap para pelaku dari petunjuk yang ada di lokasi kejadian dan dari hasil rekaman video kamera CCTV. Saat ini pihak penyidik masih terus mendalami dan memburu para pelaku yang lainnya. (Tim/gw)

Topik Lain