Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Tuesday, September 21, 2021

Pencarian Hari ke 4 Rita Belum Ditemukan, Warga Menyisir Hutan-Hutan di Lereng Wilis

Warga menyisir hutan-hutan di sekitar lereng pegunungan Wilis untuk mencari keberadaan Rita.
GEMAWILIS, Madiun -
Pencarian hari ke 4, Rita (27) belum juga ditemukan. Meski keluarga besar dan warga masyarakat sudah menyisir hutan-hutan yang ada di lereng pegunungan Wilis, namun keberadaan Rita yang dikabarkan hilang sudah 4 hari belum juga ada titik terang.

Anak Ibu Sundari, RT 26/09, Dusun Selaji Desa Randualas, Kecamatan Kare itu dikabarkan hilang sejak hari Sabtu (18/9/2021). Diduga Rita hilang di wilayah hutan pegunungan lereng Wilis, hal tersebut berdasarkan informasi dari beberapa warga yang mengabarkan pernah melihat orang dengan ciri seperti Rita berjalan ke arah Selatan (daerah Dusun Suweru).

Ada lagi yang menginfokan pada hari Minggu (19/9/2021) Rita pernah terlihat di sekitaran Villa Kandangan wilayah pabrik kopi. Namun untuk info hari Senin dan Selasa tidak ada kabar lagi.

Rita sendiri merupakan anak dengan kebutuhan khusus sehingga warga semakin kesukitan saat mencari keberadaannya ditambah lagi medan di wilayah lereng gunung Wilis sangat ekstrim dengan rimbuh hutan lebat dan tebing yang curam sehingga sulit untuk di jangkau.

Sejak dikabarkan hilang, pencarian langsung dilakukan oleh masyarakat bersama pihak Polsek kare, Koramil Kare, pihak Desa Randualas, Warga Dusun Seweru dan Kandangan, Tim Kare Eco Adventure, dan relawan lainnya.
Salah satu relawan yang terjun langsung dalam pencarian, Johan, dari Kare Eco Adventure mengatakan medan daerah lereng Wilis cukup luas sehingga sangat sulit untuk menentukan kemana titik yang akan dijangkau warga. Selain itu yang bersangkutan juga mempunyai keterbelakangan mental.

"Medannya sulit, hutan di Wilis sangat luas jadi sulit untuk menyisir hingga ke dalam-dalam. Kalau pakai Drone juga kurang efektif karena selain hutannya rimbun dan banyak tebing juga resiko ada banyak burung Elang di daerah Wilis, "tutur Johan. Selasa (21/9/2021) petang.

Johan menambahkan besok pihaknya bersama warga masyarakat dan pihak terkait lainnya masih akan melanjutkan pencarian Rita di hutan-hutan Gunung Wilis. Ia juga sudah menginfokan ke beberapa Group WA komunitas pendaki yang ada di wilayah Madiun, Ponorogo dan sekitarnya. (Tim/gw)

Topik Lain