Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Friday, September 3, 2021

Penadah Barang Hasil Penipuan Napi Lapas Pemuda Madiun Diburu Polisi

Polisi lakukan press release kasus penipuan yang dilakukan oleh narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun.
Gemawilis -
Polres Madiun Kota terus berupaya memburu penadah barang hasil penipuan yang dilakukan oleh tiga narapidana di Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun.

Saat ini pihak Polres Madiun Kota tengah mendalami kasus yang merugikan pemilik Toko Barolah di Kota Madiun, Deddy Santoso, sebesar Rp 42,6 juta itu.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, saat press release pada Jumat (3/9/2021) mengatakan modus yang dilakukan napi diduga sudah jaringan.

"Dari pengakuan kedua tersangka barang habis dijual dan dinikmati oleh mereka. Dugaan kami ini jaringan, "katanya.

AKBP Dewa Putu menambahkan, saat melakukan aksinya lewat modus pesanan online (chat wa) kedua napi menggunakan nama samaran.

Deni Erdianto (DE) memesan barang di Toko Barokah senilai Rp 33,9 juta melalui WA dengan nama Ayu Dewi Sartika pada 19 Juni. Sedangkan Dedy Eko Wibisono (DW) keesokan harinya menggunakan nama Vivi Rahmadhani memesan barang senilai Rp 8,7 juta di toko yang sama.

Usai memesan barang, pelaku menggunakan jasa angkut untuk mengambil barang pesanan kemudian dititipkan kepada seseorang lalu diambil lagi sama orang lain hingga sampai ke tangan penadah. ‘’Ini masih kita kejar, "kata Kapolresta.

Sementara terkait pelaku bisa memiliki HP saat berada di dalam lapas pihaknya masih melakukan penyelidikan. Ia menambahkan pihaknya akan lebih intens koordinasi dengan pihak Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun. (Tim/gw)

Topik Lain