Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Monday, September 20, 2021

Operasi Patuh Semeru 2021, Polres Madiun Siapkan Pasukan Gabungan

Kapolres Madiun pimpin pasukan persiapan Operasi Patuh Semeru 2021 (Fot: Hum)
GEMAWILIS, Madiun -
Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan, memimpin Apel Gelar Pasukan di Lapangan Tribrata Mapolres Madiun, Senin (20/9/2021) pagi. Apel Gelar Pasukan tersebut guna persiapan personel Polres Madiun menjelang diadakannya Operasi Patuh Semeru 2021

Apel Gelar Pasukan di lapangan Mapolres Madiun diikuti oleh pasukan gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan instansi terkait (Dishub, Satpol PP, BPBD Kabupaten Madiun).

Kapolres Madiun dalam Apel itu mengatakan bahwa Operasi Semeru akan dilakukan seperti yang sebelumnya. Yakni, masih terkait kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19 dan memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas.

“Pelaksanaan Operasi Patuh pada tahun 2021 ini tidak jauh berbeda pada pelaksanaan Operasi Patuh tahun 2020. Dimana pelaksanaan operasi ini masih dalam pandemi Covid-19, sehingga fokus pelaksanaan operasi ini mengedepankan tindakan bersifat preemtif dan preventif, terutama dalam rangka sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan kepada masyarakat. Selain itu juga memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas, "kata Kapolres Madiun AKBP Jury.

Lebih lanjut AKBP Jury, menjelaskan saat ini kasus Covid-19 telah mengalami penurunan yang sangat signifikan. Namun, dalam Operasi Patuh Semeru 2021, Polres Madiun akan tetap mengedepan tindakan preemtif dan edukasi kepada warga, agar selain patuh dalam berlalu lintas, masyarakat juga tetap patuh disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Walaupun saat ini kasus Covid-19 sudah menurun sangat signikan, namun saya tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap bersama-sama disiplin menjalankan protokol kesehatan dan tidak lupa mematuhi peraturam berlalu lintas, "harap Kapolres.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Madiun, AKP Firman Widyaputra, mengatakan saat ini pihaknya sudah menyiapkan sekitar 120 personel untuk melakukan Operasi Patuh Semeru 2021. Sedangkan untuk Pos, ia menyebut juga sudah menyiapkan tiga titik Pos yakni di Pasar Mlilir, Pasar Dolopo, dan Pasar Pagotan.

“Untuk sementara ada tiga titik yang jadi fokus kami. Mengingat potensi kerumunan yang tinggi di kawasan pasar, tiga pasar tersebut cukup tinggi aktivitasnya, "jelas AKP Firman.

Operasi Patuh Semeru 2021 pada kali ini mengambil tema “Melalui Operasi Patuh Semeru 2021, Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas dalam Rangka mencegah Penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) serta Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap”. (Hum/Tim/gw)

Topik Lain