Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Saturday, September 4, 2021

Masyarakat Antusias Sambut Pembangunan Jalan TMMD di Desa Bodag Kare

Pembangunan jalan TMMD di desa Bodag Kecamatan Kare Kabupaten Madiun (Fot: Ist)
Gemawilis/MADIUN -
Pembangunan jalan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Pra TMMD Imbangan Tahun Anggaran (TA) 2021 dipusatkan di Desa Bodag, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun.

Saat ini pengerjaan jalan tengah dilakukan dan disambut antusias oleh warga setempat dengan harapan pembangunan jalan lancar sehingga segera selesai dan dapat digunakan serta dirasakan oleh masyarakat.

Program TMMD yang dilaksanakan rutin setiap tahun merupakan program pemerintah lewat TNI sebagai upaya dalam percepatan dan pemerataan pembangunan di daerah pedesaan.

Sejumlah pejabat turut hadir dalam pembukaan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat pada Sabtu (4/9/2021). Diantaranya dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Madiun, Pasiter Kodim 0803/Madiun Kapten Inf. Agus Eko, Danramil 0803/07 Kare Kapten Inf. Jayadi dan Camat Kare Tarnu Ashidiq.

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles mengatakan, Program TMMD merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan.

"Meskipun sampai saat ini kita masih sibuk dengan penanganan Covid-19, namun program TMMD tetap kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua ini kita lakukan karena program TMMD terbukti sangat membantu kemajuan di desa-desa, "terangnya.

Kegiatan TMMD pembangunan jalan di desa Bodag direncana akan dilaksanakan dengan sasaran fisik pengerasan jalan dan di lanjutkan pengaspalan kurang lebih sepanjang 2025 meter dengan lebar 3 meter.

Sementara itu, Camat Kare Tarnu Ashidiq, M.Si, pihaknya sangat berterima kasih dengan pembangunan jalan yang dilakukan oleh TNI lewat program TMMD di wilayahnya. Pasalnya selama ini jalan masih berupa tanah yang sulit dilewati.

"Selama ini jalan masih berupa tanah, jadi dengan sasaran TMMD ini maka masyarakat sangat terbantu, terbukti mereka sangat antusias menyambut program ini. Saya selaku Camat Kare mengucapkan terima kasih kepada TNI dan pihak-pihak lain dengan dibangunnya jalan ini, "ungkapnya. (Tim/gw)

Topik Lain