Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Friday, September 10, 2021

Keluar dari Zona Merah, Gubernur Khofifah Ajak Semua Elemen Masyarakat Mempertahankan Capaian

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Fot: account fb Khofifah)
Gemawilis/JAWA TIMUR -
Upaya untuk menekan lonjakan kasus positif Covid-19 di Jawa Timur terus dilakukan pemerintah. Baik Pemprov, Pemda/Pemkot dan semua elemen masyarakat se-Jatim terus bahu membahu saling bersinergi melakukan penanganan dan pencegahan dengan berbagai upaya.

Alhasil, dari kerja keras semua elemen kini Provinsi Jawa Timur berdasarkan assesment situasi Covid-19 dari Kemenkes RI per 8 September 2021 yang dirilis tanggal 9 September 2021, di Jatim sudah tidak ada lagi kabupaten/kota yang masuk pada Level 4.

Kondisi ini mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya dalam assesment yang dilakukan oleh Kemenkes RI per 6 September 2021, yang masih terdapat 2 kabupaten/kota yang berada pada Level 4. Yaitu Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Magetan.

Atas capaian tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi sinergi dan kerja keras dari semua pihak yang terus bersemangat tak kenal lelah untuk ikut mencegah penyebaran Covid-19 di Jatim.

“Berdasarkan assesment situasi yang dirilis Kemenkes RI per hari ini, Alhamdulillah tidak ada lagi kabupaten/kota di Jatim yang masuk pada Level 4. Terima kasih sinergi dan kekompakan dari semua pihak, termasuk bupati/walikota bersama Forkopimda se-Jatim, nakes dan sebagainya, "kata Gubernur Jatim dari Gedung Negara Grahadi Surabaya. Kamis (9/9/2021).
Gubernur menjelaskan, Jatim berada di Level 2 PPKM Jawa-Bali dari hasil assesment situasi Covid-19 Kemenkes RI yang dilihat dari faktor tingkat kasus terkonfirmasi, tingkat pasien rawat RS, tingkat kematian, transmisi komunitas, tingkat testing, tingkat tracing, tingkat treatment, dan kapasistas respon.

“Dari semua faktor, alhamdulillah membuat Jawa Timur berada pada tingkat 2 assestment situasi Covid-19 dari Kemenkes RI. Jatim pun juga sudah terbebas dari zona merah. Mari kita jaga dan pertahankan hasil yang baik ini, bahkan semakin ditingkatkan menjadi lebih baik, "ucap Khofifah.

Oleh karena itu, Gubernur Khofifah mengajak semua pihak untuk dapat mempertahankan capaian assesment posisi zonasi level daerah, maupun unsur-unsur lainnya. Seluruh elemen masyarakat diminta untuk tidak lengah dan tetap disiplin menerapkan prokes dimanapun berada. Sehingga, ke depan Covid-19 semakin terkendali dan masyarakat bisa segera berkegiatan seperti sedia kala. (KJ/Tim/gw)

Topik Lain