Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Sunday, September 5, 2021

Kardus Misterius di Mejayan Ternyata Isinya Kaos Distro

Kardus setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Gegana Polda Jatim tidak ada unsur terorisme.
Gemawilis/MADIUN -
Sempat membuat geger pihak kepolisian hingga harus mendatangkan Tim Gegana Polda Jatim, kardus misterius yang ditemukan di area ATM Center Jalan Panglima Sudirman, Mejayan, Kabupaten Madiun, dekat Kantor Kemenag pada Minggu (5/9/2021) ternyata isinya kaos Distro.

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan, setelah benda misterius tersebut dilakukan pemeriksaan oleh Tim Gegana tidak ada unsur terorisme karena tidak ditemukan bahan peledak di dalamnya.

"Tidak ditemukan bahan peledak setelah dilakukan pemeriksaan. Semua kita lakukan dengan hati-hati. Bukan bentuk teror. Seperti orang murni mau sedekah terus dikadih disitu, "katanya. Minggu (5/9/2021).

Menurutnya, setelah dilakukan pemeriksaan didalam kardus tersebut hanya berisi baju-baju orang dewasa yang masih baru dan terbungkus plastik. Diduga barang milik seseorang yang akan disumbangkan.

"Pakaian terbungkus plastik semua masih rapi dan baru. Jumlahnya ada sekitar 13 buah, "jelas Kapolres Madiun.

Kapolres berpesan kepada masyarakat yang ingin bersedekah agar disalurkan melalui tempat dan cara yang tepat agar tidak menimbulkan keresahan.

"Jika mau sedakah lebih baik masyarakat disalurkan ke panti asuhan yang memang sudah pasti. Karena kalau polisi akan lakukan sesuai SOP yang ada, "ungkapnya.

Atas penemuan tersebut, saat ini Polres Madiun masih akan melacak dan mendalami siapa yang meletakkan kardus tersebut. CCTV yang ada di sekitar lokasi juga akan diperiksa. (Tim/gw)

Topik Lain