Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, September 30, 2021

Jual HP Curian Lewat Facebook yang Beli Polisi, Remaja 16 Tahun di Madiun Masuk Bui

Polres Madiun gelar press release kasus pencurian handphone yang dilakukan seorang remaja 16 tahun.
GEMAWILIS, Madiun -
AYP, remaja 16 tahun warga Desa Banjarsari Wetan, Kecamatan Dagangan diamankan Polres Madiun lantaran mencuri handphone (HP) di wilayah Kecamatan Mejayan dan Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun.

"Tersangka ini pernah melakukan pencurian hingga tujuh kali. Pernah mencuri handphone dan rokok, "kata Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan, saat press release, Kamis (30/9/2021).

Jury menambahkan, pelaku pernah dipenjara karena mencuri HP di daerah Magetan, namun setelah keluar dari penjara pelaku kembali lagi melakukan pencurian di di wilayah hukum Polres Madiun.

Pelaku kembali mencuri andphone milik Karsinem, warga Jalan Imam Bonjol 18 Kecamatan Mejayan dan Sulastri warga Desa Banjarsari Wetan Kecamatan Dagangan pada 11 Agustus 2021. Kemudian dari laporan tersebut Satreskrim Polres Madiun melakukan penyelidikan.

"Pelaku dapat teridentifikasi setelah tim melakukan penyelidikan. Dari CCTV yang kami dapat di lokasi, pelaku akhirnya dapat kami amankan, "jelas Kapolres.

Setelah pelaku teridentifikasi, penangkapan dilakukan polisi dengan cara menyamar sebagai pembeli dua HP hasil curian yang dijual oleh pelaku melalui media sosial Facebook.

Keterangan pelaku kepada polisi, uang yang didapat dari hasil menjual HP curian tersebut dipakai untuk bersenang-senang termasuk membayar pekerja seks komersial (PSK) dan membayar hotel.

"Karena pelaku masih di bawah umur, pelaku akan diserahkan ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Khusus Anak. Pelaku terancam Pasal 362 KUHP Jo UU RI Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak, "terang Kapolres Madiun. (Tim/gw)

Topik Lain