Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, September 2, 2021

Gubernur Khofifah Minta Bupati Percepat Pencairan BLT DD dan PKH

Rakor Evaluasi PPKM Forkopimda Jawa Timur di Hotel Java Lotus Jember (Fot: Kominfo)
Gemawilis/JAWA TIMUR -
Dalam Rakor Evaluasi Pelaksanaan PPKM, pada Rabu (01/9/2021) malam, yang dilaksanakan di Hotel Java Lotus, Kabupaten Jember. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, meminta kepada para bupati agar awal bulan September Bansos termasuk BLT DD, PKH bisa dimaksimalkan pembagiannya kepada masyarakat.

“Ini menjadi penting karena untuk bisa menjadi bagian yang menyeiringkan pengendalian Covid-19 dan mendorong ekonomi, yakni bansos yang tersampaikan, "kata Gubernur wanita pertama di Jawa Timur itu.

Gubernur juga meminta kepada bupati agar setelah ini menggelar kegiatan serupa dengan mengundang Camat, Kapolsek, Koramil, kepala Puskesmas guna sosialisasi peningkatan vaksin didaerahnya masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama Khofifah juga mengucapkan terimakasih dengan adanya tracing percepatan pencapaiannya sangat luar biasa yang telah dilakukan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, sehingga membuat Jatim mendapatkan tracing tertinggi.

“PR kita saat ini adalah testing, saat ini tracing kita tidak berseiring dengan testing karena kemungkinan tim swabber masih sibuk dalam vaksinasi. Sebenarnya tracer harus menyatu atau berseiring, mohon Bupati atau Walikota bisa mengerahkan swabber yang ada di Puskesmas-puskesmas, "paparnya.

Sementara itu, Wakapolda Jawa Timur (Jatim), Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyodalam yang hadir dalam kesempatan itu memaparkan kegiatan vaksinasi yang dilakukan Polda Jatim sampai hari ini sudah dilaksanakan kepada masyarakat 97%, dengan rata-rata perhari 21.400.

“Saat ini kasus di Jatim tergolong kecil dibandingkan dengan provinsi lain. Mohon agar setiap bupati dan walikota mencermati data-datanya dan diperhatikan betul untuk level 4 dan 3 agar tidak ada kesan kurang berhasil menangani Covid-19, termasuk angka positif agar dijaga tidak terlalu tinggi, "ujarnya.

Rapat Koordinasi Evakuasi PPKM diikuti oleh Forkopimda Jawa Timur, Panglima Daerah Militer V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Wakapolda Jawa Timur (Jatim), Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Plh Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Heru Tjahjono, dan perwakilan Kepala OPD Pemprov Jatim juga Bupati se-Bakorwil Jember. (AN/Tim/gw)

Topik Lain